Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Yuk, Berhemat dalam Finishing rumah

Finishing adalah tahap akhir dari keseluruhan proses pekerjaan pembangunan rumah atau pun bangunan. Untuk melakukannya tentu saja diperlukan koordinasi antara perencana, pelaksana, dan pemilik rumah/bangunan. Adanya kerjasama yang baik akan membuat sebuah bangunan yang indah dan nyaman untuk dihuni. Mempunyai rumah yang menawan tidak harus merogoh kocek dalam-dalam, yang akan diutamakan adalah adanya keserasian antara elemen. Selain itu, pertimbangan untuk memakai daftar bahan bangunan yang memiliki ketahanan serta duralitas yang cukup baik sangat diperlukan. Baik itu pada finishing yang mencakup daftar bahan bangunan, bahan material lantai, cat, plafon atau pun plester.

Daftar Bahan Bangunan pada Finishing

Beberapa daftar bahan bangunan di bawah ini adalah bahan bangunan yang termasuk dalam proses finishing sebuah bangunan. Khusus pada artikel ini kami akan menyampaikan satu daftar bahan bangunan finishing saja yaitu lantai.

Lantai

Lantai adalah termasuk dalam daftar bahan bangunan finishing. Ciri khas lantai adalah berfungsi untuk menjaga kelembapan yang terjadi di atas tanah agar tidak naik ke atas. Pemilihan jenis lantai yang fungsional sangat diperlukan agar bernilai fungsi tinggi sekaligus estetis. Berikut ini adalah daftar bahan bangunan lantai yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam menyelesaikan proses finishing.

Ubin PC

Ubin ini terbuat dari semen, pasir serta pewarna. Memiliki beberapa bentuk seperti segiempat, dan juga segidelapan. Inilah jenis ubi yang paling murah di kelasnya, termasuk dalam hal pemasangan ataupun dalam hal perawatan. Tersedia dalam beberapa jenis ukuran, yaitu 20 X 20cm dan ukuran 30X30cm. Tersedia dalam berbagai pilihan jenis warna tergantung dari pabrik yang memproduksinya. Harga ubin PC per satuan saat ini adalah Rp 700

Lantai Keramik

Lantai keramik cukup populer dan banyak digunakan, terbuat dari tanah liat yang mengalami proses glazur kemudian pengovenan. Tersedia dalam berbagai jenis ukuran seperti 10X10 s/d 60X60. Ada trik khusus untuk menggunakan daftar bahan bangunan yangs atu ini yaitu dengan memberi lapisan plester terlebih dahulu pada lantai setebal 3cm. Harga keramik ini bermacam-macam sesuai dengan kualitas desain dan bahannya berkisar antara Rp 30.000 sd Rp 150.000/m2.

Lantai Marmer

Lantai marmer berasal dari bahan marmer yang mengalami proses pemotongan dan memiliki ukuran sesuai dengan yang dibutuhkan. Lantai marmer agak sulit dalam hal perawatan karena sangat sulit dibersihkan jika terkena cairan tertentu.

Harga Rp 150.000 sampai dengan Rp 300.000/m2 (lokal)

Harga Rp 300.000 sampai dengan Rp 700.000/m2 (impor).

Lantai Granit

Batu granit dipotong dengan bentuk lembaran yang kemudian disebut sebagai slab, lalu dipotong lagi sesuai dengan kebutuhan. Melalui proses penggosokan agar warnanya lebih cemerlang.

Harga batu granit Rp 200.000 hingga Rp 2.500.000/m2.

  1. Bangun rumah dan design rumah
  2. Tips membangun rumah di dekat pantai laut
  3. Tips Membuat Rumah yang Ramah Lingkungan dengan Kopi
  4. cara menghitung biaya bangun rumah
  5. cara membuat rumah dengan konsep efisiensi energy
  6. Membangun masjid adalah membuat rumah di surga
  7. cara membangun rumah murah
  8. Pengertian Bangunan Hijau
  9. persiapan Sebelum Membangun Rumah
  10. alamat kantor rumah bangun com
  11. Langkah dan Persiapan Membangun Rumah Tinggal
  12. Website bangun rumah
  13. Prinsip Dasar Pembangunan Rumah
  14. Syarat bangunan adalah kuat Murah dan indah
  15. Tips Membangun Rumah dengan Biaya Hemat
  16. Gambar rumah: ide dasar bangun rumah
  17. Trik membangun rumah hanya dengan 10 juta
  18. Bangun rumah dengan budget terbatas
  19. Tips Memilih Jasa Bangun Rumah

Komentari

*
*
2+4= (Plus)*