Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Menyiasati Desain Taman Rumah Mini

Mari kita simak beberapa tips menyiasati desain taman rumah mini! Pembuatan desain taman rumah yang kecil dan mungil merupakan sebuah tantangan yang menarik. Bahkan mungkin lebih sulit jika dibanding dengan pembuatan taman yang ukurannya lebih besar. Tips yang bisa dilakukan adalah dengan cara memanfaatkan lahan yang ada semaksimal mungkin. Walaupun area tanah yang ada sempit, kita harus bisa membuat desain taman rumah yang sejuk dan menarik untuk dipandang. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat taman mini di belakang ataupun di depan rumah anda.

 

focal point

Perlu diingat, jangan pernah membatasi sempitnya lahan dengan ukuran tanaman atau pot yang akan diletakkan. Anda  harus pintar-pintar menciptakan focal point pada taman anda. Hal ini sangat penting dilakukan sehingga orang yang melihat taman anda akan lebih tertarik. Tapi apa yang dimaksud dengan focal point? Focal point yaitu sesuatu yang menjadi pusat di taman anda. Walaupun menjadi pusat, bukan berarti focal point harus berada di tengah taman rumah anda. Focal point bisa juga terletak di ujung jalan masuk ke taman anda. Ada banyak ide yang bisa anda gunakan sebagi pusat taman anda, termasuk pot besar, pohon besar, kolam ikan, air mancur, patung, atau bahkan bangku taman.

 

Warna

Warna taman harus benar-benar diperhatikan. Jika taman mini and memiliki pagar ataupun dinding, anda bisa menggunakan warna netral dengan efek yang ringan sehingga akan membuat taman anda terlihat lebih luas. Warna gelap bisa membuat taman anda terlihat lebih sempit. Oleh karena itu, anda harus pintar memilih warna. Selain itu, anda juga bisa menggunakan beberapa hiasan seperti tembaga atau keramik hias untuk menghiasi dinding sekitar taman. Untuk memberikan kesan taman yang lebih luas, anda juga bisa menggunakan batu hias berwarna putih.

 

Tanaman

Jika anda pecinta tanaman hias tetapi taman rumah anda terlalu sempit untuk itu, anda bisa menyiasatinya dengan menaruh pot-pot tanaman anda di atas dinding dengan tinggi yang bervariasi sehingga anda bisa memanfaatkan taman anda untuk tanaman yang lain, seperti mangga. Dengan begitu taman anda akan terlihat lebih hidup. taman rumah mini memang akan menjadi unik jika kita dapat menyiasatinya dengan beragam ide kreatif dan inovatif  :D

  1. pondasi rumah terbaik
  2. Tips Mendesain Kamar Tidur Anak yang Menarik
  3. Desain Halaman Rumah
  4. Eksotiknya Desain Rumah Bambu
  5. Desain Rumah di Pegunungan
  6. Tips Design Rumah- Pilihan Warna Cat yang Tepat Untuk Rumah Impian
  7. Desain Rumah Mungil Minimalis
  8. Ciri ciri desain rumah islami
  9. Desain Rumah Berbasis Customized Home Building
  10. Rumah Tradisional Indonesia
  11. design rumah 2 lantai
  12. contoh desain rumah minimalis 2 lantai
  13. Desain Rumah Minimalis yang Asri
  14. Design rumah minimalis modern
  15. Bunga sebagai Design Rumah
  16. Biaya desain rumah per m2 bangunan
  17. Denah rumah 2 lantai
  18. Rumah Type 36 Modern Minimalis
  19. Download desain rumah gratis