Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Mendapatkan Rumah Idaman Sederhana

Rumah idaman tidak mesti yang mewah dan megah tetapi bisa jadi sederhana. Ya, apalagi dengan tren modern minimalis, rumah idaman sederhana menjadi konsep favorit masyarakat dalam membangun atau membeli rumah tinggal mereka.

Sebagai informasi, rumah idaman sederhana berbeda dengan tipe rumah sangat sederhana. Berikut beberapa perbedaan yang mesti Anda ketahui sebelum membeli rumah:

1. Rumah sederhana memiliki luas 36 meter persegi dengan tipe D36. Sedangkan rumah sangat sederhana memiliki luas bangun 21 meter persedi dengan tipe RSS 21.
2. Kamar mandi atau WC pada rumah sederhana terletak di dalam rumah, tetapi pada rumah sangat sederhana, kamar mandi atau wc terletak di luar rumah.
3. Kamar tidur pada rumah sederhana berjumlah dua sedangkan pada Rumah Sangat Sederhana hanya berjumlah satu saja.

Ada banyak developer yang menawarkan rumah tipe sederhana ini sehingga Anda yang menginginkan rumah idaman sederhana dapat mempunyai banyak pilihan. Untuk mendapatkan rumah idaman sederhana tentu Anda tidak boleh salah pilih. Pertimbangan setiap orang tentu berbeda karena memiliki kebutuhan masing-masing yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

 

Tips Mendapatkan Rumah Idaman Sederhana

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam hal pembelian rumah idaman sederhana:
-Lakukan survey informasi rumah sederhana dengan harga dan desain yang sesuai dengan rencana Anda. Anda bisa melihatnya di koran atau di media Internet. Namun, yang tak kalah pentingnya adalah Anda juga harus melakukan survei langsung ke rumah tersebut agar benar memang rumah tersebut adalah rumah idaman sederhana yang Anda cari.

-Lakukan pengecekan rumah idaman sederhana yang akan Anda beli, seperti hal-hal berikut: Apakah lokasi rumah tersebut sesuai dengan rancangan Anda? Apakah rumah idaman sederhana yang akan dibeli memiliki lokasi yang aman terutama bagi Anda yang sudah memiliki anak-anak dan hadap rumah pun tak lupa untuk diperhatikan. Misalnya Anda suka panas matahari pagi oleh karena itu pilihlah rumah yang menghadap timur, sementara jika Anda lebih suka panas matahari sore, pilihlah rumah dengan arah menghadap ke barat.

-Anda bisa mendatangi langsung kantor pemasaran jika Anda akan membeli rumah idaman sederhana yang berada di perumahan untuk mengetahui informasi detail rumah tersebut. Dengan menanyakan ke pihak pemasaran, Anda tidak hanya akan mengetahui harga rumah tetapi juga situasi lingkungan di sana dan perkembangan harga di masa mendatang apakah bisa menjadi investasi yang menguntungkan.

-Anda harus teliti dalam membeli rumah idaman sederhana dengan memerhatikan betul-betul rincian harganya agar tidak ada biaya terselubung nantinya.

-Butuh waktu sekita 1 atau 2 bulan agar rumah idaman sederhana siap dihuni karena biasanya akan dilakukan pembersihan, pemasangan listrik dan air dan lainnya.

-Developer yang bagus adalah jika memberikan jaminan 3-6 bulan jika ada kerusakan pada rumah idaman sederhana yang Anda beli. Sepanjang garansi jaminan tersebut, Anda bisa meneliti setiap sudut rumah agar tidak ada kerusakan yang berarti. Dalam masa itu juga, Anda sebaiknya menjaga untuk tidak melakukan renovasi besar-besaran, kecuali Anda sudah siap untuk tidak menerima jaminan lagi dari pihak developer.

-Yang terakhir adalah siapkan segala sesuatunya sebelum menempati rumah idaman sederhana Anda agar tidak terjadi gangguan dalam pindahan rumah karena terhalang perbaikan pompa air, teralis dan sebagainya.

Setelah Anda mempersiapkan dan meneliti semuanya, Anda pun bisa mendapatkan rumah idaman sederhana dan nyaman tinggal di dalamnya! Selamat pindahan! :-)

  1. Daftar website jual beli rumah dan properti di Indonesia
  2. Syarat membeli rumah dengan cara KPR
  3. Macam macam bonus membeli rumah di perumahan
  4. harga rumah tipe 21 36 45 di perumahan
  5. Contoh berita acara serah terima jual beli rumah
  6. Rumah bekas Kuburan
  7. Harga rumah tipe 36 di perumahan
  8. Proses pembelian rumah dengan cara KPR
  9. Harga jual beli rumah di jakarta melambung tinggi
  10. Cara membeli rumah tanpa uang
  11. Biaya rumah kos per bulan di Jakarta
  12. Cara memulai bisnis properti tanpa modal
  13. membeli rumah di perumahan
  14. Ciri ciri rumah dengan harga jual mahal
  15. Cara membeli rumah dilelang dalam pengawasan BANK
  16. Cara mudah punya rumah
  17. Cara membeli rumah KPR tanpa DP uang muka
  18. Cara menjual rumah di internet
  19. Spesifikasi bangunan rumah di perumahan

Komentari

*
*