Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Membuat Design Rumah Sederhana

Design rumah sederhana bisa didefinisikan sebagai rumah yang memiliki sedikit hiasan pada bagian exteriornya. Rumah yang paling sederhana biasanya berbentuk kotak atau persegi panjang. Tekadang, rumah ini juga memiliki interior minimalis. Hal ini berarti bahwa anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli hiasan untuk rumah anda. Dengan desain yang simpel dan hiasan yang tidak terlalu berlebihan, design rumah sederhana bisa menjadi rumah kesayangan anda.

 

Design rumah sederhana tidak berarti tidak menarik dan membosankan. Dengan penggunaan ruang yang bijaksana dan pengaturan yang tepat, rumah macam ini bisa menjadi sangat keren. Jika anda tertarik dengan rumah jenis ini, anda bisa mengikuti tips dibawah ini.

 

Ukur luas tanah

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan luas area tanah dimana anda akan membangun rumah anda. Dengan mengetahui luas tanah yang akan bangun, maka anda bisa menentukan dimensi dari rumah yang bisa anda bangun.

 

Gambar desain

Untuk membantu anda menggambarr desain, anda bisa menggunakan kertas grafik. Kertas jenis ini bisa anda dapatkan di toko alat tulis dan kantor. Belilah kertas dengan ukuran 24 inches x 36 inches. Dengan ukura tersebut, anda akan lebih mudah menggambar desain rumah anda secara keseluruhan. Jika anda bisa menggunakan software yang biasa digunakan untuk keperluan konstruksi, anda bisa menggambar desain rumah anda dengan lebih mudah.

desain rumah mungil

Dalam menggambar desain anda, anda harus menyertakan detail ukuran rumah anda termasuk ukuran kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang keluarga, dan lain-lain. Yakinkan bahwa semua kebutuhan anda sudah anda daftar dan masuk ke dalam gambar. Usahakan untuk memanfaatkan ruang di rumah anda semaksimal mungkin. Selain itu, anda juga harus menggunakan hiasan seminim mungkin.

 

Tempatkan semua pipa di satu lokasi

Dengan menempatkan semua pipa di satu lokasi akan membuat rumah anda keihatan lebih rapid an teratur. Untuk itu, anda bisa menggunakan satu pipa untuk beberapa kebutuhan, seperti untuk dapur dan kamar mandi. Hal ini berarti bahwa anda harus mengusahakan ruangan yang menggunakan satu pipa berdekatan. Selain membuat rumah anda terlihat lebih teratur, pengaturan pipa seperti ini juga bisa membantu anda menghemat biaya.

  1. Memilih Warna yang Tepat untuk Desain Interior Rumah
  2. Menghadirkan Nuansa Villa ke Rumah Anda
  3. Design rumah lengkap
  4. Desain Rumah Tahan Gempa
  5. Jasa Bangun rumah
  6. Desain Rumah Kayu: Rumah Ramah Lingkungan
  7. Menciptakan Sebuah Rumah Idaman Dengan Membuat Desain Rumah Murah
  8. Desain Rumah Tipe 45
  9. Tips Desain Kamar Anak
  10. Mengenal Desain Rumah yang Berkarakter
  11. Desain Rumah Minimalis: Mengolah Fasad Agar Cantik dan Hemat
  12. Tips Mendesain Kamar Tidur Anak yang Menarik
  13. Tips untuk desain rumah minimalis
  14. Desain Unik Rumah Kubus
  15. Desain Tempat Tidur Minimalis
  16. Tips membangun design rumah minimalis
  17. Denah rumah 1 lantai
  18. Contoh Desain Rumah Idaman
  19. Desain Rumah Elegan dengan Batu Alam

Komentari

*
*

Current ye@r *