Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Membuat Desain Rumah dengan Taman Minimalis

Keterbatasan lahan bukan berarti Anda tidak bisa menciptakan desain rumah asri yang dipenuhi tanaman hijau di dalamnya. Anda masih memiliki kesempatan membuat taman di rumah Anda. Anda bisa mensiasati hal tersebut dengan menciptakan desain rumah minimalis plus taman minimalisnya.

 

Desain rumah minimalis yang cenderung menonjolkan bentuk – bentuk geometris sering kali menimbulkan kesan yang kaku. Namun hal itu bisa diantisipasi dengan kehadiran taman minimalis di dalamnya. Letak taman minimalis sangat fleksibel. Anda bisa menempatkannya di bagian depan samping, pojok, belakang, ataupun di tengah rumah. Untuk mengoptimalkan fungsi taman minimalis ini Anda bisa menanaminya dengan aneka ragam tanaman hijau. Agar taman tersebut terkesan luas, sebaiknya Anda memilih jenis tanaman yang berdaun kecil dan pilihlah desain taman yang simpel. Hindari membuat desain taman yang menyerupai gundukan gunung karena akan semakin menambah kesan sempit. Berbagai jenis tanaman yang bisa menghiasi taman minimalis Anda antara lain: jenis palem – paleman, srikaya, delima, ceremai, cemara lilin, anthurium, adenium, lidah buaya, alamanda, sri rejeki, kemuning, melati, terompet, rumput gajah mini, tanaman jenis teh – tehan serta berbagai jenis tanaman hijau lainnya. Pastikan tanaman yang Anda pilih mudah dalam perawatannya dan bisa bertahan dalam kondisi kering.

download desain rumah gratis

Perhatikan pula pemilihan furnitur pada taman minimalis Anda. Sebaiknya Anda memilih jenis furnitur yang bentuknya simpel dan terbuat dari bahan yang kuat. Misalkan berbahan dasar semen, batu, kaca, atau plastik. Anda bisa mengkreasikan furnitur berbahan dasar semen semisal pot. Ukurannya bisa dibuat bervariasi. Yakni tergantung pada jenis tanaman, banyaknya tanaman serta luas lahan yang tersedia. Karena material semen bersifat berat dan sulit dipindahkan, Anda harus memikirkan dengan cermat penempatan yang tepat bagi furnitur yang hendak Anda buat. Selanjutnya Anda bisa mengembangkan berbagai furnitur seperti bangku dan meja taman serta kap lampu. Selain itu, tak ada salahnya Anda mengkreasikan bentuk air terjun mini yang dilengkapi dengan bejana, patung serta kolam ikan. Agar taman minimalis Anda semakin terlihat cantik dan menarik, buatlah kolam ikan yang berukuran mini berbentuk memanjang. Anda bisa menutupi lahan kosong yang tersisa pada taman dengan koral putih. Lengkapi keindahan taman minimalis Anda dengan sentuhan aksen dinding dari semen dan kamprot yang terkesan simpel tapi tetap  memberikan nuansa yang menarik.

 

Untuk furnitur berbahan plastik dan kaca sebaiknya diletakkan di samping atau bagian belakang rumah. Hal ini bertujuan untuk menjaga keawetan furnitur tersebut sehingga tidak lekas rusak karena terpapar langsung sinar matahari ataupun terkena perubahan cuaca.

 

Bagaimana, Anda tertarik mencobanya? Bersiaplah mengubah desain rumah Anda dengan menambahkan kehadiran taman minimalis yang simpel, cantik, dan juga menarik.

  1. Desain Rumah Toko (Ruko) Fungsional dan Efisien
  2. Mendesain Rumah Mungil Nan Romantis
  3. rancang desain bangun rumah tanpa arsitek
  4. Desain Rumah di Pegunungan
  5. Manfaat Jasa Desain Rumah
  6. Cantiknya Teras Penuh Batuan Koral
  7. Model Desain Rumah Perumahan
  8. contoh desain rumah minimalis 2 lantai
  9. Menyiapkan data desain rumah online
  10. Tips Mendesain Rumah Idaman
  11. Tips Desain Rumah Tahan Gempa
  12. Tips Mempercantik Pelataran Rumah
  13. desain rumah type 21 menjadi 2 lantai
  14. Tips Desain Rumah Tahan Banjir
  15. Ciri ciri desain rumah islami
  16. Cara membuat desain rumah bagus
  17. Syarat pemasangan keramik yang baik
  18. Cara membuat desain rumah online
  19. Tips Mengoptimalkan Tempat Penyimpanan

2 Komentar

Komentari

*
*
4+7= (Plus)*