Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Membangun Rumah Sehat Mungil Tapi Sehat

Tips Membangun Rumah Sehat Mungil Tapi Sehat? Rumah yang baik tidak hanya harus kokoh dan kuat, tapi juga harus memenuhi kriteria kesehatan. Rumah mewah dan indah pun kurang bisa memberikan manfaat jika aspek-aspek kesehatan tidak diperhatikan. Bukannya menjadi nyaman, rumah justru menjadi tempat berkembangnya jamur dan bakteri yang membahayakan kesehatan keluarga. Lalu sebenarnya seperti apa rumah yang sehat itu? Tips bangun rumah apa saja yang dapat anda terapkan untuk medapatkan rumah idaman yang mungil dan sehat?

Sebenarnya,  rumah sehat ada dalam tiga aspek penting. Saat tiga aspek kesehatan ini terpenuhi, sebuah rumah sudah dapat dikatakan sehat. Tiga aspek sebagai tips bangun rumah sehat tersebut adalah:

 

Sirkulasi Udara

Baik tidaknya sirkulasi udara sangat menentukan sehat tidaknya sebuah rumah. Karena itu, aspek ini harus sudah dipikirkan matang-matang bahkan dari awal membuat desain rumah. Jangan sampai saluran udara tidak direncanakan dengan baik sehingga membuat rumah menjadi pengap dan lembab. Kondisi seperti ini akan memicu jamur tumbuh dengan lebih cepat. Selain itu, beberapa penyakit saluran pernafasan juga siap mengintai keluarga, terutama anak-anak.

Aliran udara yang baik untuk rumah sehat dapat disiasati dengan berbagai macam cara. Ventilasi dan jendela yang lebar merupakan cara termudah untuk memastikan pergantian udara lancar. Selain itu, desain rumah yang lega dan tidak terlalu banyak barang juga dapat membantu sirkulasi udara lebih baik.

 

Pencahayaan

Aspek ini sama pentingnya dengan sirkulasi udara. Rumah dengan pencahayaan yang suram akan terlihatr redup. Sama halnya dengan kurangnya sirkulasi, pencahayaan yang buruk juga memicu pertumbuhan bakteri dan jamur lebih cepat. Selain itu, sistem pencahayaan yang buruk juga memicu kelehahan mata. Beberapa alternatif untuk memastikan kualitas cahaya dalam rumah adalah melalui jendela yang lebar. Penggunaan genteng kaca atau aplikasi konsep bukaan atap juga dapat digunakan sebagai alternatif pencahayaan untuk rumah sehat.

 

Penggunaan Air

Kebersihan air juga merupakan tips bangun rumah sehat yang penting. Air yang kotor dapat memicu berbagai penyakit seperti penyakit kulit, alergi, atau gatal-gatal. Masalah air harus dikonsultasikan dengan ahlinya untuk memastikan kualitas dan kelancaran saluran. Sehingga, keluarga dapat hidup sehat dengan sistem sanitasi yang bagus dan kualitas air yang baik. Dengan menerapkan tips bangun rumah tersebut, rumah yang sehat sudah dapat dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba :-)

  1. Cara agar pemborong atau tukang bangunan tidak melarikan diri
  2. Membangun Rumah Berkualitas Terbaik dengan Budget Murah
  3. Syarat bangunan adalah kuat Murah dan indah
  4. Meminimasi biaya bangun rumah
  5. Harga Bangun Rumah
  6. kontraktor bangunan di jakarta dan semarang
  7. Cara mempersiapkan dana untuk membangun rumah
  8. cara membuat rumah dengan konsep efisiensi energy
  9. Membangun rumah bertingkat
  10. Contoh sederhana menghitung biaya bangun ruko
  11. persiapan Sebelum Membangun Rumah
  12. Perusahaan Jasa bangun Rumah Tepercaya
  13. Membangun rumah dengan KPR
  14. Efisiensi Energi Pada Rumah
  15. Yuk, Berhemat dalam Finishing rumah
  16. Cara mengatasi rumah bocor saat musim hujan
  17. Memahami Pentingnya Jarak antar Bangunan Rumah
  18. Cara membangun rumah dengan KPR
  19. Software Desain Rumah

2 Komentar

Komentari

*
*