Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Desain Rumah Tipe 36

Ingin tahu desain rumah tipe 36? Memiliki rumah kecil memang bisa dibilang gampang-gampang sulit. Gampang karena bisa simple dan mudah saja Anda menatanya, tidak terlalu mahal dalam biaya penyediaan furniture. Sulit dalam artian kenyamanan memang sangat dirasakan, terlebih apabila rumah Anda sedang kedatangan tamu yang banyak, maka kenyamanan tinggal di rumah kecil akan sangat terganggu.

Meskipun demikian perlu tetap bersyukur karena memiliki rumah, desain rumah tipe 36 sejatinya memudahkan pemiliknya untuk menata rumah, tidak besar dan tidak merepotkan. Bagi Anda yang masih bingung dengan model desain rumah tipe 36, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk merancang desain rumah tipe 36 tersebut:

  1. Desain rumah tipe 36 meskipun kecil, tetap lah memakai standar rumah sehat dalam hal sirkulasi udara. Rumah kecil yang mendapatkan sirkulasi udara yang banyak akan jauh lebih sehat dibanding rumah besar namun minim sirkulasi udara. Buatlah ventilasi udara yang baik pada desain rumah tipe 36 yang Anda rancang. Bagaimana pun udara menjadi indikator kesehatan para penghuni di dalam rumah. Jadikan rumah kecil Anda sebagai rumah yang sehat.
  2. Selain udara, hal lain yang juga penting diperhatikan pada desain rumah tipe 36 adalah soal pencahayaan. Buat lah desain jendela yang sedikit transparan namun tetap aman sehingga efek pencahayaan bisa masuk ke ruangan dalam rumah. Efek pencahayaan yang baik juga akan membantu kesehatan para penghuni rumah.
  3. Desain rumah tipe 36 sebetulnya mengajak para penghuninya untuk bisa hidup hemat, yakni dengan cara tidak terlalu banyak meletakkan berbagai furniture rumah yang kurang penting. Pilih lah furniture rumah yang betul-betul dibutuhkan seperti meja dan kursi serta hiasan secukupnya atau rak kecil. Jangan terlalu banyak meletakkan furniture-furniture tidak penting di sudut-sudut ruangan ataupun dinding, karena akan semakin menambah sumpek ruangan rumah Anda.

Untuk desain rumah tipe 36 yang kecil, Anda bisa menambahkan sedikit pembatas antara ruang tamu dan ruang keluarga. Pembatas yang tidak permanen akan lebih mudah dipindahkan bila mana Anda membutuhkan ruangan yang lebih luas untuk acara keluarga tertentu.

  1. perencanaan desain rumah
  2. contoh desain rumah minimalis 2 lantai
  3. Rumah Nyaman dan Segar Tanpa Harus Memasang AC
  4. Desain Rumah Papan dan Keuntungannya
  5. Tips Dekorasi Rumah
  6. Tips Membuat Desain Rumah dengan Taman Minimalis
  7. design rumah 2 lantai
  8. Desain Ruang kerja
  9. Percantik Rumah dengan Lampu Hiasan
  10. Menghadirkan Nuansa Villa ke Rumah Anda
  11. Cara Efektif Untuk Menentukan Budget Desain Rumah
  12. Membuat desain rumah dengan ide bebas
  13. Trik Design Rumah Minimalis
  14. Cerdas Memilih Jasa Arsitek
  15. Membuat desain rumah 3d
  16. Cantiknya Teras Penuh Batuan Koral
  17. Desain Halaman Rumah
  18. Desain Rumah Otomatis: Gaya Masa Depan
  19. Desain Rumah Sudut (Hook)

Komentari

*
*