Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Desain Rumah Tipe 21

Memiliki rumah bangunan rumah dengan luas tanah yang sempit memang menjadi tantangan tersendiri untuk menata dan mengaturnya. Desain rumah tipe 21 termasuk kategori rumah sempit yang membuat orang sedikit sulit berekspresi menciptakan desain-desain. Namun demikian, rumah kecil tak selamanya miskin desain, para desainer  tentulah selalu berpikir cerdas menciptakan berbagai rancangan desain rumah termasuk desain rumah tipe 21.

Meskipun desain rumah tipe 21 tergolong rumah mungil, namun kesempatan untuk berekspresi dalam mendesain rumah masih terbuka asalkan Anda kreatif memikirkannya. Bingung dengan desain rumah tipe 21 yang akan Anda buat? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda praktek kan untuk merancang desain rumah tipe 21 tersebut:

  1. Jika desain rumah tipe 21 yang Anda rancang membuat Anda sulit berekspresi, maka cobalah membuat rumah bertingkat untuk memudahkan Anda berekspresi serta memperluas bangunan rumah secara umum. Dengan model bangunan bertingkat, maka jumlah ruangan juga akan semakin banyak. Anda tak perlu risau dengan kondisi luas tanah yang sempit karena dengan model bertingkat semua bisa diatasi.
  2. Setelah memiliki bangunan rumah bertingkat, maka desain rumah tipe 21 Anda tak akan membuat Anda sulit berekspresi. Saat ini Anda tinggal merancang dan menata ruangan kecil-kecil di bagian interior rumah.
  3. Untuk bagian lantai dasar rumah, bisa dibagi menjadi beberapa tempat yakni ruang tamu, ruang keluarg, dapur dan kamar mandi. Karena luas ruangan yang terbatas, Anda bisa meletakkan pembatas non permanen antara ruang keluarga dan ruang tamu. Atau jika Anda merasa ruang keluarga tak penting, bisa ditiadakan. Ruang tamu yang sedikit luas memungkinkan Anda untuk bisa menata ruangan dengan lebih apik lagi. Desain rumah tipe 21 yang membingungkan Anda pun kini tak lagi masalah bukan.

Untuk bagian lantai atas, bisa Anda posisikan kamar tidur, satu atau dua buah. Anda juga bisa menambahkan kamar mandi pada lantai atas. Sisa ruangan bisa Anda pakai untuk teras di bagian lantai atas. Nah, tak sulit bukan merancang desain rumah tipe 21?

  1. Tips Desain Kamar Kos Minimalis
  2. Taman Mungil Hijau dan Asri
  3. Desain Rumah Minimalis yang Sehat
  4. Cara menghitung biaya jasa desain rumah
  5. Rumah Hantu Indonesia
  6. Tips Desain Rumah Kos Mungil yang Nyaman
  7. Rumah Type 36 Modern Minimalis
  8. Tips Mempercantik Pelataran Rumah
  9. Efisiensi dalam Biaya Desain Rumah
  10. Jenis Trend Rumah Terkini
  11. Tips Dekorasi Rumah
  12. Cara Pintar Menyiasati Model Rumah Mini
  13. Tips Mendesain Ruangan Multifungsi
  14. Tips Design Rumah- Pilihan Warna Cat yang Tepat Untuk Rumah Impian
  15. Tips Desain Rumah Hemat Energi
  16. Keuntungan Menggunakan Jasa Desain Rumah
  17. Cara membuat desain rumah minimalis
  18. rancang desain bangun rumah tanpa arsitek
  19. Cara Tepat Memilih Gambar Desain Rumah Minimalis

1 Komentar

Komentari

*
*

Current ye@r *