Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Mendesain kamar anak-anak memang membutuhkan kejelian khusus. Aspek yang harus Anda perhitungkan dengan cermat adalah menciptakan desain kamar tidur yang mampu membuat mereka betah sekaligus merasa enjoy ketika menjalankan aktifitas di dalamnya. Sebab, kamar tidur anak-anak biasanya tidak digunakan sebagai tempat untuk istirahat saja. Anak-anak biasanya menghabiskan waktu bermain sekaligus belajarnya juga di kamar tidur.

desain kamar tidur wanita

Desain kamar tidur anak perempuan memang memiliki ciri yang berbeda dengan desain kamar tidur anak laki-laki. Bila Anda memiliki anak perempuan, tips desain kamar tidur anak perempuan berikut ini bisa Anda pertimbangkan:

Pertama, pemilihan jenis furnitur. Pilihlah jenis furnitur yang desainnya lucu dan menarik. Perhatikan pula desain dan warnanya. Ada baiknya Anda memilihkan furnitur yang disukai oleh anak perempuan Anda. Biasanya anak perempuan cenderung menyukai warna-warna cerah semisal pink, ungu, dan kuning. Lengkapi pula dengan meja belajar yang didekorasi dengan cantik dan menarik.

Kedua, pemilihan wallpaper. Agar desain kamar tidur terlihat menarik, lengkapilah salah satu dinding kamar tidur mereka dengan wallpaper. Untuk pemilihan warna tetap pada jenis warna-warna cerah. Pilihlah wallpaper yang bermotif lucu. Bisa pula mengambil motif kartun kesayangan mereka atau motif bunga.

Ketiga, pemilihan aksesori. Lengkapi kamar tidur mereka dengan lemari pakaian, cermin maupun barang-barang kegemarannya. Bila kamar mereka memilki ukuran yang luas, tidak ada salahnya membuatkan rak khusus untuk memajang barang-barang si kecil. Pastikan konsep desainnya tetap menampilkan hal-hal yang lucu dan menarik. Sebaiknya rak juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan. Sehingga kamar si kecil bisa kembali rapi ketika mereka selesai bermain ataupun belajar karena mainan maupun buku-bukunya disediakan tempat penyimpanan yang khusus. Dengan cara ini pula Anda bisa mendidik mereka belajar mandiri, yakni dengan merapikan kembali barang-barang mereka setelah selesai beraktifitas.

Begitu pula dengan aksesori lain semisal bantal, sprei, gordein, dan lampu baca. Untuk bantal dan sprei, motifnya bisa Anda pilihkan yang berbentuk bunga. Pastikan warnanya bernuansa cerah,  baik itu pada bantal, sprei maupun gordein.

  1. Tips Desain Kamar Mandi yang Aman untuk Usia Lanjut
  2. Tips Mendesain Kamar Tidur Berukuran Kecil
  3. Tips Desain Kamar Tidur untuk Anak Kembar
  4. Tips Desain Kamar Tidur
  5. Tips Memilih Furniture Kamar Tidur
  6. Desain Tempat Tidur Minimalis
  7. Tips Desain Kamar Tidur Modern
  8. Tips Desain Kamar Apartemen
  9. Tips Desain Kamar Pembantu
  10. Tips Mendesain Kamar Pengantin
  11. Tips Mendesain Kamar Tidur Multifungsi
  12. Desain Kamar Balita
  13. Tips Desain Kamar Tidur yang Nyaman
  14. Tips Desain Kamar Tidur Menjadi Nyaman
  15. Tips Mendesain Kamar Bayi yang Aman dan Nyaman
  16. Tips Desain Ruang Tidur Remaja

Komentari

*
*