Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Desain Kamar Kos Minimalis

Bagi Anda yang sedang kuliah jauh di luar kota, tinggal di rumah kos merupakan pilihan utama bagi seorang mahasiswa agar bisa menghemat pengeluaran. Resikonya, ruang gerak Anda pun akan terbatas pada sepetak ruang sempit ketika Anda memilih tinggal di rumah kos. Ya, Anda harus rela menjalankan semua aktifitas rumah di dalam sebuah kamar. Mulai dari tidur, belajar, mengerjakan tugas, bersantai, dan juga makan.

Sungguh beruntung jika Anda memiliki kamar kos yang berukuran luas. Dan tentunya, Anda pun dituntut merogoh kantong lebih dalam untuk membayar uang sewanya yang biasanya melambung tinggi. Namun bagi Anda yang tinggal di kamar kos minimalis, tidak perlu berkecil hati. Anda masih bisa menyulap tampilan kamar kos minimalis tersebut agar tetap nyaman dan terlihat rapi. Tips desain kamar kos minimalis berikut ini bisa Anda pertimbangkan:

desain kamar kos

Pertama, posisi tempat tidur. Pastikan posisi tempat tidur Anda berdekatan dengan jendela sehingga bisa mendapatkan cahaya matahari yang cukup ketika siang hari. Hal ini bisa membantu Anda memiliki tempat tidur yang sehat dan terbebas dari kuman penyakit. Agar lebih praktis dan tidak menyita banyak tempat, Anda bisa menggunakan kasur lipat. Bentangkan kasur tersebut saat Anda hendak tidur dan segera lipat kembali dengan rapi begitu Anda bangun. Dengan cara ini, ruangan akan terkesan lebih luas dan bisa Anda gunakan untuk aktifitas lain dengan leluasa. Namun bila kamar tidur Anda dilengkapi dengan ranjang, gunakan kolong tempat tidur sebagai tempat penyimpanan. Agar terlihat rapi dan bebas debu, hindari penggunaan kardus untuk menyimpan barang-barang. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan rak yang ukurannya telah disesuaikan dengan ukuran kolong tempat tidur tadi. Pastikan rak tersebut bisa ditarik denga mudah. Oleh karena itu pilihlah jenis rak yang ada rodanya.

Kedua, pemilihan furnitur. Agar kamar tidur Anda tidak terasa semakin terasa sumpek, batasi penggunaan furnitur sesuai dengan kebutuhan. Pastikan furnitur tersebut multifungsi. Misalkan: lemari baju menyatu dengan lemari buku, meja belajar bisa berfungsi pula sebagai meja komputer dan menyatu dengan rak penyimpanan. Pastikan pula bentuk dan ukurannya sesuai dengan ukuran kamar.

  1. Cantiknya Teras Penuh Batuan Koral
  2. Memilih desain rumah untuk rumah idaman
  3. Desain Rumah Kebun untuk Kesehatan
  4. Tips Mendesain Kamar Tidur Anak yang Menarik
  5. Desain Rumah Minimalis yang Sehat
  6. Tips Mendesain Ruangan Multifungsi
  7. Tips Mendesain Rumah Tropis Minimalis
  8. Desain Rumah Mediterania Makin Diminati
  9. Tips Memilih Perusahaan Kontraktor dan Arsitek Online Terpercaya
  10. Desain Rumah Elegan dengan Batu Alam
  11. Desain Ruang kerja
  12. Trik Design Rumah Minimalis
  13. Desain Teras Rumah Klasik
  14. Standar desain rumah yang bagus
  15. Rumah idaman yang indah tidak harus mahal
  16. Desain Rumah Otomatis: Gaya Masa Depan
  17. Contoh Desain Kamar Pengantin
  18. Rumah Type 36 Modern Minimalis
  19. desain rumah type 21 menjadi 2 lantai