Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Desain Kamar Kos Minimalis

Bagi Anda yang sedang kuliah jauh di luar kota, tinggal di rumah kos merupakan pilihan utama bagi seorang mahasiswa agar bisa menghemat pengeluaran. Resikonya, ruang gerak Anda pun akan terbatas pada sepetak ruang sempit ketika Anda memilih tinggal di rumah kos. Ya, Anda harus rela menjalankan semua aktifitas rumah di dalam sebuah kamar. Mulai dari tidur, belajar, mengerjakan tugas, bersantai, dan juga makan.

Sungguh beruntung jika Anda memiliki kamar kos yang berukuran luas. Dan tentunya, Anda pun dituntut merogoh kantong lebih dalam untuk membayar uang sewanya yang biasanya melambung tinggi. Namun bagi Anda yang tinggal di kamar kos minimalis, tidak perlu berkecil hati. Anda masih bisa menyulap tampilan kamar kos minimalis tersebut agar tetap nyaman dan terlihat rapi. Tips desain kamar kos minimalis berikut ini bisa Anda pertimbangkan:

desain kamar kos

Pertama, posisi tempat tidur. Pastikan posisi tempat tidur Anda berdekatan dengan jendela sehingga bisa mendapatkan cahaya matahari yang cukup ketika siang hari. Hal ini bisa membantu Anda memiliki tempat tidur yang sehat dan terbebas dari kuman penyakit. Agar lebih praktis dan tidak menyita banyak tempat, Anda bisa menggunakan kasur lipat. Bentangkan kasur tersebut saat Anda hendak tidur dan segera lipat kembali dengan rapi begitu Anda bangun. Dengan cara ini, ruangan akan terkesan lebih luas dan bisa Anda gunakan untuk aktifitas lain dengan leluasa. Namun bila kamar tidur Anda dilengkapi dengan ranjang, gunakan kolong tempat tidur sebagai tempat penyimpanan. Agar terlihat rapi dan bebas debu, hindari penggunaan kardus untuk menyimpan barang-barang. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan rak yang ukurannya telah disesuaikan dengan ukuran kolong tempat tidur tadi. Pastikan rak tersebut bisa ditarik denga mudah. Oleh karena itu pilihlah jenis rak yang ada rodanya.

Kedua, pemilihan furnitur. Agar kamar tidur Anda tidak terasa semakin terasa sumpek, batasi penggunaan furnitur sesuai dengan kebutuhan. Pastikan furnitur tersebut multifungsi. Misalkan: lemari baju menyatu dengan lemari buku, meja belajar bisa berfungsi pula sebagai meja komputer dan menyatu dengan rak penyimpanan. Pastikan pula bentuk dan ukurannya sesuai dengan ukuran kamar.

  1. Tips Mendesain Sendiri Rumah Minimalis
  2. Tiga hal penting yang perlu diperhatikan saat bangun rumah
  3. Cara menghemat listrik di rumah
  4. Warna Tepat Untuk Desain Rumah Klasik
  5. Design Rumah Sederhana Bergaya Tropis
  6. Mulai Membangun Rumah dengan Sofware Desain Rumah
  7. Keuntungan Menggunakan Desain Rumah Online
  8. Tampak Rumah Minimalis
  9. Desain Rumah Mungil Minimalis
  10. Tutorial membuat desain rumah dengan autocad
  11. Cermat Memilih Warna Cat Untuk Desain Rumah Minimalis Modern
  12. Memanfaatkan Jasa Desain Rumah Untuk Menciptakan Rumah Idaman
  13. memilih rumah yang baik
  14. Cara Tepat Memilih Gambar Desain Rumah Minimalis
  15. Desain Rumah Si Penggemar Kuliner
  16. Rumah Nyaman dan Segar Tanpa Harus Memasang AC
  17. Tips Desain Rumah Tipe 36
  18. Desain rumah 1 lantai
  19. arsitektur desain rumah

1 Komentar

  • Daniela says:

    I wanted to cosopme you this bit of note to help thank you very much once again for those gorgeous guidelines you have shown in this article. This has been simply incredibly generous with you to convey freely precisely what most people would’ve advertised for an ebook to earn some bucks on their own, most importantly since you might have tried it if you ever decided. The tricks in addition worked like the easy way to know that the rest have the same fervor similar to mine to learn a good deal more regarding this issue. I’m sure there are thousands of more pleasant periods up front for people who looked over your website.

Komentari

*
*

Current ye@r *