Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Desain Kamar Anak

Desain kamar anak yang nyaman akan membuat si kecil betah berlama-lama di kamar baik untuk belajar, bermain dan sebagainya. Sangat penting merancang desain kamar anak semenarik mungkin, terlebih jika anak-anak kita termasuk kategori anak-anak yang kreatif, kondisi kamar yang indah, nyaman dan kreatif akan mendukung perkembangan kreatifitas si anak. Memiliki desain kamar anak yang menarik tak mengharuskan Anda datang ke para arsitek yang tentu saja akan sangat mahal. Rancangan murah namun tetap menarik bisa Anda upayakan sendiri dengan memperhatikan hal-hal yang disenangi anak-anak dan bermanfaat bagi perkembangan si anak.

kamar tidur anak

Nah, untuk merancang sendiri desain kamar anak-anak Anda, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan, berikut diantaranya:

  1. Hindarkan ruang tidur anak-anak Anda dari berbagai peralatan bangunan yang bebahaya, misalnya bentuk kaca jendela yang terlalu tajam, tata ruangan di lantai dua yang sangat beresiko dalam hal ketinggian, sudut-sudut ruangan yang terlalu tajam, besi-besi dan sebagainya. Pastikan bahwa peralatan yang ada di dalam ruangan kamar anak-anak adalah aman untuk digunakan.
  2. Pilih perabotan yang bernuansa kreatif memicu perkembangan otak anak-anak. bentuk-bentuk dan aneka motif peralatan anak yang cukup cerah dan beragam biasanya menjadi pilihan para orang tua untuk menjadi penghias desain kamar anak. Jika Anda kebetulan tidak suka dengan kreatifitas bentuk, Anda juga bisa menutupinya dengan kreatifitas warna. Misalnya Anda tak suka dengan bentuk tempat tidur yang agak aneh, Anda bisa mencari model tempat tidur biasa berbentuk kotak, lalu Anda hiasi dengan sprai dan bantal berwarna warni, hasilnya tetap akan sama memiliki nilai kreatifitas di mata anak-anak.

Perhatikan sirkulasi udara. Dalam merancang desain kamar anak, hal terpenting juga memperhatikan sirkulasi udara di kamar. Sirkulasi udara yang baik akan membantu menjaga kesehatan anak dan mendukung proses pertumbuhan yang dijalani. Di samping itu, sirkulasi udara yang baik juga akan membantu kenyamanan suasana kamar, akibatnya anak akan betah berlama-lama di kamar untuk belajar, bermain dan sebagainya.

  1. Tips Membuat Design Rumah Sederhana
  2. Desain Rumah Berkarakter Kayu
  3. Desain Rumah Mungil Minimalis
  4. Syarat pemasangan keramik yang baik
  5. Tips Mendesain Dapur Mini
  6. Denah rumah 2 lantai
  7. Design Rumah Digital untuk Konsep Rumah Masa Depan
  8. Desain Tempat Tidur Minimalis
  9. Desain Rumah Berkonsep Eco-Green
  10. Design Rumah Sederhana Bergaya Tropis
  11. Desain Rumah Kayu: Rumah Ramah Lingkungan
  12. Rumah Artis Indonesia
  13. desain bangunan rumah tinggal yang bagus
  14. Tips Desain Rumah Tahan Gempa
  15. Ciri ciri rumah sehat
  16. contoh desain rumah minimalis 2 lantai
  17. Mendesain Gazebo Taman Asri dan Cantik
  18. Beberapa Tips Design Rumah
  19. Jasa Bangun rumah

Komentari

*
*