Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tips Bangun Rumah Hemat Biaya

Ada banyak hal yang perlu anda perhatikan dalam membangun rumah, salah satunya adalah dana. Jika anda memiliki banyak uang, dana bukan menjadi suatu masalah dalam pembangunan rumah. Namun pada kenyataanya, kita sering dihadapkan pada masalah keuangan. Oleh karena itu, mempertimbangkan semua dana yang akan anda butuhkan untuk pembangunan rumah anda sangat penting dilakukan. Selain itu, hal ini juga penting untuk meyakinkan bahwa pembangunan rumah anda tidak akan berhenti di tengah jalan karena masalah keuangan. Berikut ini anda bisa menemukan tips bangun rumah hemat biaya.

 

Material

Material atau bahan bangunan merupakan hal terpenting dalam pembangunan rumah. Untuk menghemat biaya pembangunan rumah, anda bisa melakukannya dengan menekan biaya pada material. Untuk itu, anda perlu melakukan perbandingan  harga dari beberapa supplier bahan bangunan. Pastika anda telah memilih bahan bangunan dari supplier yang menawarkan harga termurah (dalam kualitas yang sama). Walaupun ddemikian, anda tidak boleh mengorbankan kualitas rumah anda. Memilih material berkualitas tinggi, diiringi dengan konstruksi yang hebat, anda kan mendapatkan rumah dengan kualitas yang hebat sehingga anda bisa menekan biaya perawatan.

 

Design rumah

Ada banyak arsitek yang bisa anda hubungi untuk membantu anda membuat desain rumah. Namun, hal ini akan membuat anda mengeluarkan banyak biaya. Untuk menghematnya, anda bisa melakukannya sendiri dengan bantuan software. Salah satunya adalah dengan Microsoft Visio Technical. Sebelm mendesign rumah, pastikan anda telah mendiskusikannya dengan anggota keluarga yang lain sehingga semua bisa merasa betah dirumah.

 

Hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat design rumah yaitu konsep rumah. Untuk membantu anda menghemat biaya, anda perlu mebuat konsep ruang simetris, baik dalam penempatan kolam, pondasi, dan balok struktur.  Hindari menggunakan banyak sekat dinding ataupun lekukan-lekukan yang tidak penting karena ini akan membuat anda menghabiskan lebih banyak material bangunan dan biaya. Perrhatikan juga material alternative yang memiliki kualitas sama namun dengan harga yang lebih terjangkau. Sebagai contohnya adalah atap rumah. Selain kayu, anda juga bisa memilih menggunakan rangka baja ringan sebagai alternatif. Jika dibandingkan kayu, harga ragka baja lebih murah dan memiliki daya tahan yang kuat.

  1. Program pembangunan rumah susun di jakarta
  2. Perbandingan plafon gypsum dan plafon asbes
  3. Tips Memilih Jasa Bangun Rumah
  4. Kontraktor bangun rumah di bekasi
  5. Pengertian Bangunan Hijau
  6. Cara Mengurus IMB Izin Mendirikan Bangunan
  7. Cara cepat bangun rumah
  8. Bangun Rumah Berkualitas
  9. cara membuat rumah dengan konsep efisiensi energy
  10. Prinsip Dasar Pembangunan Rumah
  11. Harga borongan bangun rumah per m2 di Jakarta
  12. Tips Hemat Membangun Rumah
  13. Prinsip Dasar Bangunan Tahan Gempa
  14. perencanaan bangunan tahan gempa
  15. Membangun rumah sehat
  16. Kontraktor bangun rumah di demak
  17. Tips Bangun Rumah Dengan harga Murah
  18. Desain rumah terbaik di Indonesia
  19. Tips membangun design rumah minimalis

Komentari

*
*
2+6= (Plus)*