Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Tampak Rumah Minimalis

Tren rumah yang sedang menjamur di Indonesia adalah tren rumah minimalis. Tepatnya minimalis modern. Berbagai hunian dibangun dengan gaya minimalis modern dan terbukti banyak diminati. Para pengembang pun rupanya menangkap hal ini menjadi sebuah ide untuk mengkomersilkan rumah-rumah yang mereka hasilkan. Beberapa perumahan di tanah air memang menjadikan tren rumah minimalis ini menjadi tren rumah yang memiliki nilai jual yang tinggi. Biasanya rumah-rumah tersebut didesain dengan model yang simple dan praktis. Fasad yang juga tampak unik dan menarik. Sederhana namun kuat dalam harmonisasi.

Karakter dari rumah minimalis memang karakter simple yang terbuat dari massa bangunan, ornamen, dan tema bangunan. Rumah minimali ini bisa Anda nikmati dari bentukan-bentukan massa yang rapi serta teratur dan bersifat geometris. Karakter khas dari desain minimalis ini adalah atap yang tampak datar dan flat. Sehingga terkesan modern dan unik. Atap ini terbuat dari kuda-kuda beton dan struktur baja ringan yang dibuat untuk membentuk kolom struktur. Tampak minimalis adalah fasad rumah yang simple dan modern. Kebanyakan tampak rumah minimalis adalah adanya fasad yang cenderung simple dan memiliki dua warna yang ditonjolkan satu dengan yang lainnya.

Tampak Rumah Minimalis

Tampak rumah minimalis bisa juga kita sebutkan sebagai fasad rumah minimalis. Fasad akan memiliki fungsi utama sebagai pelindung dari sinar matahari dan cuaca yang tidak bersahabat. Fasad sebagai tampak luar bangunan atau kulit luar akan melindungi rumah dari beberapa gangguan seperti polusi dan kebisingan. Letak tampak rumah minimalis atau fasad yang ada di depan, harus bisa dibuat sedemikian rupa sehingga memberi kesan yang menarik. Oleh karena itu Anda memerlukanide-ide kreatif untuk mewujudkannya.

Salah satu gaya yang saat ini memang sedang digandrungi adalah gaya simple minimalis. Tampilannya yang berkesan simple, praktis, dan fungsional telah mencuri perhatian banyak orang untuk memiliki fasad seperti ini. Fasad rumah minimalis memang tidak banyak menggunakan beragam oranmen dan detail yang cukup rumit. Biasanya memiliki tekstur yang sifatnya praktis, simple, dan tidak rumit. Perpaduan warna yang ada pun rupanya bersifat sangat netral dan alami. Aksen dan tonjolan gaya hadir dalam bentuk berbagai rangkaian bahan alami yang mewakili ciri Indonesia sebagai negara yang beriklim tropis.

Material, teksur, serta warna, juga telah menjadi daya tarik utama dari tampak rumah minimalis (fasad minimalis). Ketiga hal tadi jika digabungkan dalam harmoni yang baik maka mengedepankan rasa indah dan cantik bagi Anda.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk membuat tampak rumah minimalis Anda dapat berkonsultasi secara langsung dengan arsitek Anda, ataupun menjelajah di internet guna menemukan tampak minimalis yang sesuai dengan pribadi. Selamat membangun!

  1. Tips Menyiasati Desain Taman Rumah Mini
  2. Tips Desain Rumah Tipe 36
  3. Syarat Rumah Sehat : Syarat rumah yang baik
  4. Download desain rumah gratis
  5. Design rumah lengkap
  6. Tips Desain Rumah Berkarakter Tropis Modern
  7. Tips Mendesain Sendiri Rumah Minimalis
  8. Membuat desain rumah 3d
  9. Desain Rumah Kebun untuk Kesehatan
  10. Rumah Artis Indonesia
  11. konsultasi design rumah online
  12. Design Rumah Sederhana Bergaya Tropis
  13. Design Rumah Minimalis: Design Simple nan Cantik
  14. Desain Rumah Minimalis: Mengolah Fasad Agar Cantik dan Hemat
  15. Tips Mendesain Kamar Mandi Mungil
  16. 4 Hal Dasar yang penting Untuk Rumah Modern
  17. Cara Dapat Desain Rumah Gratis
  18. Aplikasi Desain Rumah Jepang Pada Rumah Hunian Anda
  19. Desain Rumah Pedesaan Nan Alami