Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Sarana air bersih di komplek perumahan

Sarana air bersih di komplek perumahan merupakan salah satu faktor yang sangat mendukung keberhasilan developer dalam menjual unit rumah serta mempengaruhi kenyamanan warga dalam menghuni tempat tinggal barunya, ada macam-macam sumber yang bisa dimanfaatkan dari mulai melakukan pengeboran bumi untuk mendapatkan air bawah tanah sampai adanya perusahaan yang siap mensuplai air bersih untuk warga, jika salah satu diantaranya sudah ada pada suatu lokasi, maka wilayah tersebut sudah masuk kriteria untuk dikembangkan menjadi komplek perumahan yang menjanjikan keuntungan besar.

 

Sumber sarana air bersih di komplek perumahan

  1. Air bawah tanah, Pengeboran tanah bisa dilakukan jika sumber air pada daerah tersebut bagus dan bisa dilakukan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mencuci, mandi, minum, dll.
  2. Air PAM perusahaan air minum, suplai air bersih juga bisa dilakukan oleh perusahaan negara maupun swasta yang
  3. Air Danau, peraturan pemerintah mensyaratkan jumlah prosesntasi maksimal lahan yang boleh digunakan untuk membangun rumah, sisanya bisa digunakan sebagai fasilitas umum seperti danau sehingga sekaligus airnya dapat dimanfaatkan untuk warga.
  4. Air laut, teknologi terbaru telah berhasil mengubah air laut yang asin menjadi air tawar yang sehat untuk diminum.
  5. Tandon air hujan, indonesia merupakan wilayah subur di jalur katulistiwa dengan curah hujan cukup tinggi, air hujan bisa ditampung sedemikian rupa sehingga bisa digunakan selama sekian waktu saat dibutuhkan, penampungan bisa menggunakan konstruksi bak atau membuat waduk sebagai cadangan air saat musim kemarau melanda.
  6. Air sungai, Jika didekat lokasi perumahan ada aliran air sungai maka bisa memanfaatkan sungai tersebut untuk mensuplai air bersih. sungai yang bersih bisa dimanfaatkan secara langsung atau melakukan pengolahan terlebih dahulu sehingga layak untuk digunakan.
  7. Merubah udara menjadi Air, ini adalah teknologi yang masih dikembangkan namun kedepanya pasti bisa dilakukan karena jika dilihat dari unsur kimia pembentuk udara maka bisa diketahui bahwa ada kandungan air didalamnya, jadi awan yang tadinya berada dilangit tinggi sudah ada di dalam rumah tinggal :-)

 

Yah.. berbicara masalah air memang tidak ada habisnya karena merupakan kebutuhan pokok manusia, kita tahu bahwa sebagian besar tubuh manusia itu berupa cairan jadi dalam memilih tempat tinggal pasti mempertimbangkan aspek ketersediaan air bersih di lingkungan tersebut.

  1. Cara mengatasi genteng bocor saat musim hujan
  2. Bisnis over kredit rumah di perumahan
  3. Ada penampakan hantu di rumah
  4. Jenis Tipe rumah di perumahan
  5. Solusi jika takut menyimpan emas di rumah
  6. kualitas rumah di perumahan
  7. Rumah dibangun setelah ada yang memesan
  8. Perumahan di Bekasi berkembang pesat
  9. Contoh isi brosur perumahan
  10. Modal uang saja tidak cukup untuk memulai bisnis developer perumahan
  11. Persiapan membuat perumahan
  12. uang muka kredit KPR perumahan

Komentari

*
*

Current ye@r *