Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Sanitair kamar mandi toilet

Kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang membutuhkan berbagai macam sanitair, sesuai fungsinya yaitu sebagai ruang untuk mendi dan membuang air maka material sanitair kamar mandi lebih berfungsi sebagai alat dalam melakukan aktifitas tersebut, macam-macam sanitair kamar mandi antara lain:

 

Closet Sanitair ini berfungsi sebagai tempat untuk pembungan air besar, dipasaran ada berbagai macam jenis closet yang mempunyai bentuk, ukuran serta warna masing-masing namun secara kesuluran type closet dapat dibedakan menjadi closet jongkok dan closet duduk, bagi yang menginginkan tampak toilet yang bersih penggunaan closet duduk akan lebih baik namun tidak semua nyaman dalam menggunakan closet duduk sehingga dapat menggunakan closet jongkok.

 

Urinoir Sanitair ini berfungsi sebagai tempat pembuangan air kecil bagi pria, urinoir sering kita jumpai pada toilet umum pria.

 

Bak mandi  berfungsi sebagai tempat penampungan air dalam kamar mandi, berbagai bahan dapat digunakan untuk dijadikan bak mandi seperti pasangan dinding batu bata atau beton finish aci, finish keramik, bak mandi fibel glass, bak mandi ember, dll.

 

Wastafel Sanitair ini berfungsi sebagai bak cuci tangan, yang dapat diletakan didalam kamar mandi atau di luar ruangan dekat dengan kamar mandi.

 

Kran air Instalasi saluran pipa yang sudah dibuat diperlukan bahan penutup pada ujung instalasi, sehingga mudah digunakan dan membuat indah ruangan, berbagai macam jenis , bentuk, serta ukuran kran air dapat dipilih untuk digunakan sebagai sanitair kamar mandi.

 

Floor Drain Berfungsi sebagai saringan dalam saluran pembuangan air dalam kamar mandi, floor drain sering ditempatkan di sudut ruangan yang sebaiknya penempatan floor drain tepat diantara pertemuan naad keramik atau persis ditengah-tengah keramik agar terlihat rapi.

 

Cermin Penggunaan cermin dalam sebuah kamar mandi sebaiknya dipilih dari jenis cermin yang tahan terhadap air, perletakan cermin dapat dipadukan diatas wastafel sehingga dapat saling melengkapi fungsinya serta membuat keindahan kamar mandi.

 

Shower Sanitair ini berfungsi sebagai saluran ujung air yang digunakan untuk menyemprotkan air untuk mandi, shower dapat diletakan menempel pada dinding dengan ketinggian diatas kepala.

 

Accesoris toilet Berbagai mavcam accesoris toilet lainya seperti gantungan handuk, tempat sikat gigi, tempat sabun, gantungan handuk dan sebagainya, penempatan accesoris toilet ini sebaiknya dilakukan setelah pekerjaan finishing kamar mandi atau toilet.

  1. Tips sehat menggunakan toilet umum
  2. Cara memasang closet jongkok
  3. Tips Desain Kamar Mandi Sebagai Bagian Renovasi Rumah
  4. Detail kamar mandi
  5. Tips Desain Kamar Mandi
  6. Desain Kamar Mandi Anak
  7. Tips Mendesain Kamar Mandi Mungil
  8. Tips Mendesain Kamar Mandi yang Nyaman
  9. Tips Mendesain Kamar Mandi Sehat
  10. Cara menghitung kebutuhan keramik toilet
  11. Tips Desain Kamar Mandi
  12. Desain Kamar Mandi dengan Batu Alam
  13. Memanfaatkan ruang di bawah tangga
  14. Renovasi Kamar Mandi Agar Modern dan Stylish
  15. Tips Desain Kamar Mandi Apartemen