Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Percantik Rumah dengan Lampu Hiasan

Seperti jin dalam lampu ajaib, keberadaan lampu hiasan bisa memberikan efek menakjubkan pada interior desain rumah. Seperti laiknya kebutuhan listrik dan air, lampu hiasan sangat diperlukan untuk mempercantik rumah dan mempengaruhi mood seseorang. Tidak menyangka bukan jika mood seseorang bisa dipengaruhi oleh aksen lampu yang tersedia di dalam rumah? Karena efek yang signifikan dari lampu, maka tak ada salahnya jika mengenal lebih dalam tentang dunia lampu agar bisa digunakan untuk mempercantik rumah.

 

Lampu memang memiliki berbagai macam manfaat seperti proteksi keamanan, keindahan, moral dan mood seseoran. Saat memilih lampu hiasan yang tepat untuk dekorasi rumah, pemilik rumah sebaiknya mengenal terlebih dahulu ruang mana yang akan dipasang lampu, kelengkapan yang diperlukan untuk memasang lampu, dan efisiensi energy. Sesuai dengan program pemerintah untuk berhemat energy, sebaiknya memilih lampu yang bisa menghemat energy. Meskipun harga mahal, itu bukanlah masalah sebab digunakan untuk investasi jangka panjang dimana anda tidak perlu membayar biaya listrik yang terlalu mahal pada kelanjutannya.

 

Untuk ruang tengah, anda bisa memilih lampu regular yang bisa digunakan untuk menerangi seluruh ruangan. Untuk ruang belajar, ada baiknya anda memasang jenis lampu yang bisa cukup terang untuk membaca dan mengerjakan tugas tanpa membuat mata silau, pusing dan cepat lelah. Untuk jenis lampu hiasan aksen, anda bisa mempergunakannya untuk menerangi objek benda yang artistic dan menarik agar bisa mempercantik ruangan. Setiap tamu akan terpaku dengan keindahan barang artistic yang tersorot lampu yang menarik

 

Apakah anda merasa kebingungan untuk memasang lampu hiasan yang tepat? Berikut ini adalah tips dan triks ampuh untuk membuat dekorasi rumah semakin menarik dengan lampu. Untuk ruang tamu, ada baiknya memasang lampu dengan jarak 42” diatas lantai.

 

Agar ruangan semakin cantik, anda bisa memasang hiasan di sekeliling lampu agar tercipta bayangan cantik dalam pendar ruangan tamu. Agar perabot cantik anda tetap terlihat menarik, anda bisa memasang lampu khusus untuk menerangi perabot tersebut. Ini adalah salah satu trik yang sering digunakan untuk menekankan kesan keindahan suatu perabot rumah.

 

Untuk ruang makan, anda bisa memasanga chandelier/wadah lilin sebagai lampu hiasan. Chandellier yang cantik bisa diletakkan di atas meja untuk memberi kesan cantik dalam ruangan. Lampu pendant bisa dijadikan pilihan apabila meja yang tertata di dalam ruangan terlalu panjang. Lalu, bagaimana dengan penataan lampu hiasan pada tempat tidur. Di sisi ranjang bisa diletakkan meja lampu untuk menambah kesan cantik ruangan. Namun untuk ruang tidur anak-anak, hal ini tidak disarankan sebab lampu tersebut memberi kesan panas.

 

Jika luas kamar terbatas, pilihan yang tepat jatuh pada lampu pendan. Ini akan memberi kesan luang dan nyaman pada kamar yang anda tempati. Selain itu, anda bisa menempatkan lilin pada kamar jika ingin menambah kesan romantis, khususnya bagi pasangan yang baru menikah, ide ini cukup menarik. Jadi lampu hiasan apa yang akan anda pilih untuk mempercantik ruangan?

  1. Tips Desain Rumah Klasik Gaya Victorian
  2. Cara membuat desain rumah online
  3. Tips Desain Rumah Ramah Lingkungan
  4. Desain Rumah Pedesaan Nan Alami
  5. Tutorial membuat desain rumah dengan autocad
  6. Tips Mengoptimalkan Tempat Penyimpanan
  7. Tips Mendesain Dapur Mini
  8. Rumah idaman yang indah tidak harus mahal
  9. contoh desain rumah minimalis 2 lantai
  10. Desain Rumah Mungil Berkesan Luas
  11. Design Rumah Digital untuk Konsep Rumah Masa Depan
  12. Efisiensi dalam Biaya Desain Rumah
  13. Cara menghitung skala saat menggambar bangunan atau rumah
  14. perencanaan desain rumah
  15. Mengenal Desain Rumah yang Berkarakter
  16. Desain Unik Rumah Kubus
  17. Eksotiknya Desain Rumah Bambu
  18. Trik Design Rumah Minimalis
  19. Desain Rumah Elegan dengan Batu Alam