Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Ornamen dinding batu alam minimalis

Ornamen dinding batu alam minimalis banyak digunakan untuk menambah seni arsitektur yang bertema minimalis entah itu tipe sederhana maupun modern, texturenya bisa dipilih dengan pola yang banyak macamnya. dari mulai yang bergaris-garis, kotak-kotak atau khas texture bebatuan dan masih banyak lagi model yang lainya. penampakanya yang terkesan natural membuatnya banyak diminati masyarakat sebagai pilihan untuk mempercantik rumah idaman keluarga. Harganya juga tergolong terjangkau dan mudah didapat, harga per m2 berkisar antara Rp.100.000 s/d Rp.500.000 tergantung bagaimana kualitas, jumlah ketersedian dan tingkat kesulitan dan memproduksinya. Material ini bisa didapat di toko bangunan terdekat atau pada toko tanaman yang khusus melayani produk landscape. Berikut ini ada sebuah contoh batu alam bergaris yang banyak digunakan pada desain rumah minimalis.

 

Contoh Texture dinding batu alam minimalis
batu alam minimalis

Pola ini banyak dipakai untuk lapisan luar kolom, dinding atau lisplank rumah bergaya minimalis sederhana atau modern. pagar dan bak bunga pada taman landscape juga bisa menggunakan batuan alami ini sehingga bisa memunculkan kesan taman yang natural, asri serta alami. perawatanya juga tergolong mudah, bahkan batu alam yang sudah lama terpasang dan ditumbuhi tanaman lumut dan sedikit kotor justru bisa menambah kesan alami rumah yang tidak dibuat-buat. contoh desain rumah yang menggunakan texture ini bisa dilihat pada desain rumah tipe 45 minimalis yang dirancang oleh gambarbangunan.com disini nampak sebuah rumah yang pada dinsing bagian depan samping jendela menggunakan texture batu alam bergaris untuk mempercantik rumah.

 

Masih banyak lagi hal-hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bebatuan alami ini sebagai bagian dari material finishing pembangunan rumah idaman keluarga, misalnya untuk mempercantik tiang bendera, membuat area bermain anak-anak didepan rumah dan hal-hal lainya yang bisa menambah sisi minimalis sebuah rumah tinggal. Jadi silahkan berkreatifitas sebaik mungkin menggunakan texture batu alam minimalis ini untuk mewujudkan desain rumah terbaik, Demikain uraian tentang batu alam minimalis ini semoga dapat menjadi bahan referensi dalam merencanakan desain rumah minimalis terbaik :-)

  1. cara mengatasi dinding retak
  2. menghitung kebutuhan bata batako per m2
  3. Fungsi plin keramik dinding
  4. penyebab dinding tembok retak
  5. Kelebihan Batako dibanding batu bata merah
  6. Satu dinding untuk dua rumah di Perumahan
  7. Perbandingan dinding batu bata dan batako
  8. Penyebab tembok rumah retak
  9. Solusi jika dinding rumah retak

Komentari

*
*
4+3= (Plus)*