Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah memilih rumah yang baik

Memilih rumah yang baik tentunya membutuhkan pemilihan sebuah keputusan dari berbagai pertimbangan yang ada, misalnya dalam memilih rumah yang baik dari berbagai macam perumahan untuk dibeli akan ada pertimbangan seperti persetujuan keluarga, lokasi, fasilitas umum, lingkungan dll, uraian berikut ini mungkin dapat dijadikan acuan dalam memilih rumah yang baik untuk di beli.

 

Tentukan tujuan membeli rumah

Beda tujuan tentunya beda strategi, ada yang membeli rumah untuk investasi, membeli rumah untuk ditempati, membeli rumah sebagai tempat usaha, yang masing-masing tentunya mempunyai pertimbangan sendiri seperti apabila memilih rumah yang baik untuk usaha maka survey calon pembeli harus dilakukan terlebih dahulu apakah letaknya strategis dan sebagainya.

 

Konsultasikan dengan keluarga

Jangan lupa konsultasikan dengan anggota keluarga tentang bagaimana kriteria membeli rumah yang baik menurut masing-masing, perbedaan alur pikir dapat disatukan dengan jalan musyawarah dan penjelasan mengenai alasan masing-masing dalam memilih rumah yang baik, sehingga pilihan rumah nantinya dapat diterima oleh berbagai pihak.

 

Tentukan lokasi rumah

Lokasi rumah dapat menjadi pertimbangan seperti daerah bebas banjir, daerah yang aman berada didaerah pegunungan, pantai yang perlu disesuaikan dengan keinginan sebelum memilih rumah yang baik.

 

Berapa jarak rumah terhadap lokasi usaha atau kerja

Jarak antara rumah dan tempat usaha tau kerja tentu sangat berpengaruh dalam kegiatan sehari-hari nantinya jika kita bermaksud memilih rumah yang baik untuk dtempati, hal ini tidak berlaku jika rumah yang akan dipilih nantinya adalah ruko/rumah toko yang lokasi kerja sekaligus berada pada rumah tersebut.

 

Bagaimana lingkungan disekitar rumah tersebut

Membeli rumah adalah membeli lingkungan, bagaimana kondisi lingkungan disekitar rumah apakah sesuai dengan kepribadian, kepercayaan sehingga baik untuk dihuni dan baik pula untuk perkembangan anak-ana kita nantinya.

 

Bagaimana akses jalan ke rumah

Kondisi jalan yang baik antara lokasi rumah dengan tempat kerja dapat menjadi pertimbangan dalam memilih rumah yang baik, karena dijalan itu nantinya setiap hari kita lewat, bagaimana kondisi jalan, pohon-pohon dan taman disekitar jalan akan membuat pikiran kita selalu segar saat berangkat maupun pulang kerja.

 

Bagaimana perkembangan daerah dimana rumah tersebut dibangun.

Perkembangan sebuah daerah ke depan perlu dilihat, jangan sampai sudah terlanjur memilih rumah yang baik ternyata sebentar lagi disamping rumah akan dibangun pabrik dengan banyak polisi, hal ini tentu akan menimbulkan penyesalan dikemudian hari.

 

Bagimana prosesentasi kenaikan harga rumah kedepanya.

Dalam membeli rumah sebagai investasi tentu kita menghitung berapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dikemudian hari dengan membeli sebuah rumah tertentu.

Berbagai perimbangan lainya dalam memilih rumah yang baik seperti

  • Model arsitektur rumah
  • Arah hadap rumah
  • Fasilitas umum disekitar rumah
  • Berapa harga rumah tersebut
  • Bagaimana status tanahnya
  • Lokasi pembuangan sampah disekitar rumah
  • Gardu listrik, tower operator seluler
  • Bagaimana kualitas air pada daerah rumah tersebut
  1. Desain Rumah Si Penggemar Kuliner
  2. rancang desain bangun rumah tanpa arsitek
  3. arsitektur desain rumah
  4. Keuntungan Memakai Jasa Desain Rumah Online
  5. Tips Mendesain Sendiri Rumah Minimalis
  6. Denah rumah 1 lantai
  7. Cara membuat desain rumah bagus
  8. Tips Menyiasati Desain Taman Rumah Mini
  9. Syarat pemasangan keramik yang baik
  10. Desain Rumah Papan dan Keuntungannya
  11. Download Desain Rumah, Cara Praktis Punya Rumah Berkualitas
  12. Desain Ulang Rumah Sesuai Keinginan Anda
  13. Tips Desain Rumah Tinggal yang Sejuk Alami
  14. Desain Rumah Tipe 45
  15. Percantik Rumah dengan Lampu Hiasan
  16. Desain Teras Rumah Klasik
  17. Cara Pintar Menyiasati Model Rumah Mini
  18. Eksotiknya Desain Rumah Bambu
  19. Desain Rumah Modern Kontemporer

1 Komentar

Komentari

*
*