Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Memilih desain rumah untuk rumah idaman

Definisi rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan rumah idaman sebagai rumah yang sangat mewah dan besar yang dilengkapi fasilitas-fasilitas mahal di dalamnya, ada pula yang mendefinisikan rumah idaman sebagai rumah sederhana yang asri, penuh dengan tanaman-tanaman hijau yang menghiasi bagian depan rumah, dan sebagainya. Dengan demikian, rumah idaman memiliki bermacam-macam kriteria, tergantung dari selera penghuninya. Apapun jenis rumah yang anda inginkan, semuanya ditentukan oleh desain rumah yang akan anda buat. Desain untuk sebuah rumah ini sangatlah penting karena proses pembangunan rumah anda akan dimulai dari tahap ini. Saat ini ada bermacam-macam desain rumah yang dapat anda pilih untuk menciptakan sebuah hunian yang anda idamkan. Tiga macam desain rumah yang cukup populer adalah desain rumah minimalis, rumah mewah, dan rumah sederhana. Tiap-tiap desain tersebut memiliki karakteristik sendiri-sendiri, sehingga anda dapat memilih desain yang sesuai dengan kepribadian dan kemampuan anda.

 

Desain yang pertama adalah desain rumah minimalis. Desain ini sangat populer akhir-akhir ini karena menawarkan kepraktisan dan keefisienan bagi pemiliknya. Desain ini sangat cocok bagi anda yang tidak menyukai sesuatu yang terlalu berlebihan, karena desain ini lebih mengutamakan fungsi. Selain itu, desain ini memiliki gaya arsitektur bangunan yang menjadi tren di kota metropolitan. Dengan mengutamakan aspek praktis, efektif, dan efisien, desain rumah ini banyak memikat hati pasangan-pasangan baru yang mendambakan sebuah rumah yang memberikan kemudahan dalam pemeliharaannya. Desain ini juga menjadi refleksi dari gaya hidup masyarakat yang sipengaruhi oleh cara pandang dan budaya yang serba ringan, praktis, penuh kesederhanaan, efisien, dan tepat guna. Desain yang kedua adalah desain rumah mewah. Desain ini sangat cocok bagi anda yang memiliki budget berlebih untuk membangun sebuah rumah. Rumah mewah yang ada saat ini banyak yang meniru gaya kebarat-baratan seperti Eropa dan Amerika. Untuk membnagun sebuah rumah mewah tentunya akan didikuti oleh pembiayaan yang lebih pula. Rumah mewah juga akan didikuti oleh pemilihan perabot-perabot yang ewah, yang akan mendukung arsitektur rumah anda.

 

Desain berikutnya adalah desain rumah sederhana. Desain ini banyak diminati oleh mereka yang menyukai kesederhanaan dan mengutamakan aspek kenyamanan. Meskipun memakai konsep rumah yang sederhana, bukan berarti tipe rumah ini tidak memperhatikan segi estetiknya. Rumah sederhana akan cenderung memanfaatkan aspek yang kadang tidak terlihat, menjadi sesuatu yang istimewa dan sedp dipandang. Rumah sederhana juga cocok bagi mereka yang memiliki budget yang terbatas karena dalam pemilihan detailnya akan sangat diperhitungkan. Kesimpulannya, desain apapun yang ada pilih, anda harus pastikan bahwa rumah yang anda bangun dapat memberikan kenyamanan bagi anda sekeluarga.

  1. Desain Rumah Biaya Ekonomis
  2. Contoh Desain Kamar Pengantin
  3. Menghemat Ruang pada Denah Rumah Minimalis
  4. Tampak Rumah Minimalis
  5. Cara menghitung biaya jasa desain rumah
  6. Percantik Rumah dengan Lampu Hiasan
  7. Design Rumah Sederhana Bergaya Tropis
  8. Tips Menyiasati Desain Taman Rumah Mini
  9. Mengenal Desain Rumah yang Berkarakter
  10. Tips Mendesain Kamar Tidur Anak yang Menarik
  11. Desain Rumah Simpel Ala Pasangan Muda
  12. Tips Desain Rumah Tipe 21
  13. Design rumah lengkap
  14. pondasi rumah terbaik
  15. Tips Desain Rumah Klasik Gaya Victorian
  16. Teras depan rumah minimalis
  17. membuat desain rumah dengan autocad
  18. Desain Rumah Si Penggemar Kuliner
  19. Efisiensi dalam Biaya Desain Rumah

1 Komentar

Komentari

*
*