Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Membuat kolam taman di dalam rumah

Membangun rumah idaman mempunyai berbagai macam kriteria yang terkadang menuntut untuk terpenuhi sehingga dihasilkan sebuah rumah yang nyaman dan indah, lalu kenapa menginginkan dibuat taman dan kolam didalam rumah? diantara berbagai hal yang mungkin terbayang adalah adanya taman asri didalam rumah dengan berbagai pertimbangan antara lain sebagai berikut:

 

taman didalam rumah

taman didalam rumah

Taman didalam rumah sebagai sirkulasi udara

Membangun rumah pada`lahan terbatas yang langsung berbatasan dengan rumah tetangga akan menimbulkan teka-teki tersendiri dalam merencanakan denah rumah bersikulasi udara segar secara maksimal, telah kita ketahui sebelumnya bahwa syarat sebuah rumah sehat adalah adanya sirkulasi udara baik pada setiap ruangan yang dapat diatasi dengan menempatkan jendela pada dinding yang langsung berhubungan dengan udara luar, hal ini tentu dapat dilakukan jika masih terdapat lahankosong disekitar rumah, dan jika tidak memungkinkan adanya jendela luar maka membuat kolam taman didalam rumah dapat menjadi solusi untuk memberikan akses udara segar bagi ruangan yang terisolasi.

 

Mempercantik interior rumah dengan taman didalam rumah.

Adanya taman didalam rumah tentu dapat memberikan suasana tersendiri ketika kita sedang berada didalam rumah, berbagai tanaman hias dengan kecantikanya dapat diatur sedemikian rupa sehingga sebuah taman didalam rumah dapat terlihat indah serta enak dipandang, hal ini tentu dapat memberikan suasana nyaman untuk berlama-lama berada didalam rumah.

 

Suara  gemiricik air membuat sejuknya suasana rumah

Kolam kecil yang diletakan sedemikian rupa disebuah taman dalam rumah disertai dengan permainan air mengalir dengan bantuan pompa listrik tentu mampu menimbulkan bunyi natural gemiriciknya air sehingga memanjakan indra pendengaran penghuni rumah.

 

Menanam sayur pada taman didalam rumah

Dari segi kegunaan juga dapat difungsikan sebagai media bercocok tanam sayuran yang sewaktu-waktu mau masak dapat langsung memetiknya dengan mudah dan dalam kondisi sayuran segar baru panen, sayuran yang dapat ditanam pad ataman didalam rumah misalnya bayam,kangkung,kol,kacang-kacangan dll.

 

Memelihara ikan hias dan ikan konsumsi didalam kolam rumah

Kolam yang berfungsi sebagai hiasan juga dapat dimanfaatkan sebagai media beternak ikan seperti ikan lele, ikan nila, ikan mas dll.

 

Demikian beberapa uraian tentang membuat kolam taman didalam rumah semoga bermanfaat dan selamat merencanakan rumah idaman.

  1. Desain Teras Rumah Penarik Perhatian Rumah
  2. Keindahan suasana rumah dimalam hari
  3. taman dalam rumah sebagai sirkulasi udara
  4. Percantik Rumah dengan Desain Taman yang Apik
  5. Cara mengatasi banyak nyamuk di rumah
  6. Rumah terendam banjir ketika air laut pasang
  7. Fungsi taman didepan rumah
  8. Rumah tetangga lebih bagus
  9. Memanfaatkan teras rumah untuk tempat usaha
  10. Tips membuat kolam ikan di depan rumah
  11. Komponen Desain Taman Rumah
  12. Rumah kebanjiran saat hujan deras mengguyur

Komentari

*
*