Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah membeli rumah di perumahan

Mau membeli rumah diperumahan ? apa sja kiat-kita dan tips dalam memilih rumah agar mendapatkan pilihan yang memuaskan. barangkali beberapa tips membeli perumahan dibawah ini dapat dijadikan pertimbangan dalam membeli rumah.

Tips membeli rumah di perumahan

  1. Melakukan survey terlebih dahulu ke berbagai perumahan pada kota yang dituju, kita perbandingkan dengan teliti bagaimana kualitas rumahnya, berapa harganya dan bagaimana kelebihan dari masing-masing komplek perumahan tersebut.
  2. Konsultasikan dengan anggota keluarga agar komplek perumahan yang akan di beli sudah sesuai dengan keinginan serta harapan seluruh anggota keluarga, hal ini tentu akan sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan dalam menghuni rumah nantinya.
  3. setelah komplek perumahan yang idamkan terpilih maka selanjutnya kita pilih lokasi rumah yang akan dibeli, pada suatu komplek perumahan tertentu yang membangun rumah dengan skala besar tentu akan membingungkan kita dalam memilih lokasi rumah terbaik.
  4. pertimbangan dalam memilih rumah di perumahan bisa berdasarkan arah hadap rumah, lokasi rumah yang strategis, adanya lahan tanah tambahan, serta lokasi rumah yang dekat dengan taman atau fasilitias umum tentu akan mempunyai daya tarik tersendiri, jadi perlu pertimbangan matang dalam memilih lokasi rumah ini.
  5. datangi kantor pemasaran perumahan tersebut untuk menanyakan secara detail tentang rumah yang akan dipilih, lihatlah peta situasi komplek perumahan secara kelurahan untuk melihat bagaimana perkiraan lokasi , kondisi lingkungan serta bagaimana pemandangan alam disekitar rumah kita.
  6. Tanyakan bagaimana sistem pembayaranya, jika pembelian secara kredir kepemilikan rumah atau KPR maka akan lebih baik jika kita tanyakan syarat-syarat KPR apa saja yang harus disediakan untuk dapat membeli rumah diperumahan tersebut.
  7. check kembali bagaimana kondisi rumah yang sudah jadi, bagaimana kualitas material dan bangunanya apakah kita masih harus melakukan banyak renovasi pacsa pembelian atau memang rumah tersebut sudah siap dihuni hal ini tentu akan mempengaruhi alokasi dana yang harus kita alokasikan sebelum rumah tersebut dapat kita tempati.
  8. selidiki juga bagaimana status tanah di perumahan tersebut, pastikan bukan merupakan lahan sengketa, beberapa status kepemilikan rumah juga dapat menjadi pertimbangan sperti BPHTB, Hak guna bangunan ( HGB ) atau Hak milik ( HM ).
  9. Tanyakan kepada warga sekitar apakah lokasi komplek perumahan yang akan dibeli nantinya aman dari bencana banjir dan bencana lainya.
  10. Fasi;itas penunjang kehidupan sehari-hari nantinya juga perlu dipertimbangkan seperti akses air bersi, kondisi jalan ke tempat kerja atau usaha, rumah sakit, tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainya tentu akan mempengaruhi kenyamanan dalam menghuni rumah.
  11. sesuaikan pilihan dengan kriteria pribadi masing-masing.

Rumah type 21

Sistem pembayaran membeli rumah diperumahan

  • Kredit kepemilikan Rumah
  • Bayar Tunai
  • Bayar dengan mengangsur.
  • Gratis :-)

Demikian beberapa tips membeli rumah di perumahan, silahkan dipilih rumah terbaik menurut masing-masing :-)

  1. Contoh berita acara serah terima jual beli rumah
  2. Cara membeli rumah dilelang dalam pengawasan BANK
  3. Harga rumah tipe 36 di perumahan
  4. Tips Mendapatkan Rumah Idaman Sederhana
  5. Membeli rumah adalah membeli lingkungan
  6. Cara membeli rumah tanpa uang
  7. Rumah bekas Kuburan
  8. harga rumah tipe 21 36 45 di perumahan
  9. Tips membeli rumah di perumahan
  10. Cara mengiklankan rumah dijual di internet
  11. Proses pembelian rumah dengan cara KPR
  12. Cara mudah punya rumah
  13. Cara membuat akta jual beli rumah di notaris
  14. Spesifikasi bangunan rumah di perumahan
  15. Tujuan membeli rumah tinggal
  16. Data yang diperlukan Notaris dalam jual beli rumah
  17. Ciri ciri rumah dengan harga jual mahal
  18. Keuntungan investasi rumah
  19. Rumah ini dijual atau dikontrakan