Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Membangun rumah sendiri

Membangun rumah sendiri adalah sebuah pekerjaan yang menyenangkan sekaligus membutuhkan pikiran ekstra dalam memecahkan beberapa permasalahan yang mungkin terjadi dalam membangun rumah sendiri, Dari segi kepuasan tentunya akan didapatkan hasil yang maksimal dalam membangun rumah sendiri, beberapa tips berikut ini mungkin berguna jika kita hendak melakukan pembangunan rumah sendiri

 

Buat gambar rumah sebelum membangun

Dengan adanya gambar rumah maka kegiatan membangun rumah sendiri akan menjadi mudah, ibarat sebuah perjalanan kita sudah menentukan ke arah mana kita akan melangkah, gambar rumah dapat menjadi pedoman dalam membuat bentuk rumah, model rumah, warna sampai pedoman detail ukuran yang akan dilaksanakan dalam setiap detail bidang rumah nantinya, gambar rumah pun dapat dibuat sendiri baik secara manual berupa gambar sketsa dengan pensil atau blopoin maupun menggambar rumah dengan bantuan software komputer seperti 3 Dmax, Autocad, Sketch Up dan jika belum dapat menggunakan software arsitek tersebut dapat menggunakan microsoft word atau excel namun dengan hasil gambar yang kurang maksimal.

 

Tentukan anggaran biaya untuk membangun rumah

Berapa perkiraan biaya yang harus dikeluarkan sebelum membangun rumah sendiri akan lebih baik jika dihitung sebelum memutuskan untuk membangun rumah sendiri, hal ini dimaksudkan agar kegiatan membangun rumah sendiri dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala karena dari segi pembiayaan bangunan sudah dianggarkan sebelumnya.

 

Survey Rumah tetangga untuk mendapatkan model terbaik

Dengan melihat-lihat rumah tetangga yang sudah terbangun atau bisa dengan cara mengelilingi komplek perumahan untuk mendapatkan model rumah yang sesuai selera maka akan lebih mempercepat kita dalam menentukan desain rumah yang akan dibangun nantinya, alat bantu kamera dapat dipergunakan untuk mengabadikan rumah-rumah tersebut dalam bentuk foto yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk gambar kerja rumah siap bangun.

 

Survey toko material yang akan melayani bangunan rumah kita

Ketersediaan bahan-bahan material di toko bangunan perlu di pastikan terlebih dahulu sebelum membangun rumah sendiri, karena dengan ketersediaan material yang cukup dan sesuai selera akan sangat membantu kita dalam membangun rumah sendiri, berbagai pertimbangan juga dapat dipecahkan dengan cara ini misalnya pemilihan toko bangunan dengan harga yang lebih murah, mana material yang paling baik, dan bagaimana pengiriman materialnya yang tentunya dapat mempengaruhi aktifitas kita nantinya dalam membangun rumah sendiri.

 

Pilih Tukang bangunan yang profesional dibidangnya

Tukang bangunan yang profesional tentu akan menghasilkan sebuah pekerjaan bangunan dengan kualitas maksimal, berbagai macam profesi tukang bangunan perlu disesuaikan dengan item pekerjaan yang akan kita kerjakan dalam membangun rumah sendiri seperti tukang batu, tukang kayu, tukang besi, tukang listrik, tukang plumbing dll.

  1. Kegunaan rumah tinggal
  2. Game Membangun Rumah untuk Imajinasi Rumah Anda!
  3. Membangun Rumah Berkualitas Terbaik dengan Budget Murah
  4. Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Membangun Rumah
  5. Sambatan gotong royong membangun rumah
  6. Tips Bangun Rumah Hemat Biaya
  7. cara membuat rumah dengan konsep efisiensi energy
  8. membangun rumah murah
  9. Bangun rumah di kota
  10. Membangun rumah tinggal
  11. Membangun rumah tahan gempa
  12. Rumah masa depan
  13. Membangun rumah sejuk dan nyaman
  14. Program pembangunan rumah susun di jakarta
  15. Yuk, Berhemat dalam Finishing rumah
  16. Cara mempersiapkan dana untuk membangun rumah
  17. Tips Membangun Rumah Secara Efisien
  18. Meminimasi biaya bangun rumah
  19. Software Desain Rumah

1 Komentar

  • Ukiez says:

    wah selamat dnaatg di kota hujan.. mudah2an betah di kota angkot ini ya mas.. kapan2 kita kopdar di Katulampa bantar kemang, udah pernah? Kalo belum, coba deh bawa keluarga ke sanamemang enak di katulampa. banyak fasilitas main buat anak2 . walau hehehe bener2 bikin bures dompet hahaha . boleh juga yuk ajak temen2 lainnya kopdar di katulampa, biar aku deket, maksudnya.[]

Komentari

*
*

Current ye@r *