Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Membangun rumah bertingkat

Rumah bertingkat sering kita temui dengan berbagai macam model, bentuk dan warna-warninya seakan menggambarkan kepribadian pemilik rumah tersebut, lalu kenapa membangun rumah bertingkat bisa menjadi pilihan dalam membangun rumah? Berbagai penyebab masing-masing pemilik rumah tentunya berbeda antara yang satu dengan yang lain.

 

Membangun rumah bertingkat

Berbagai hal yang menjadi pertimbangan dalam membangun rumah bertingkat antara lain:

  • Kebutuhan ruangan untuk keperluan anggota keluarga misalnya kamar bagi anak yang menginjak dewasa, atau kebutuhan ruang untuk bekerja, bersantai maupun ruang usaha yang menyebabkan kegiatan membangun rumah bertingkat menjadi sebuah solusi terbaik.
  • Ingin ruangan yang lebih luas, rumah yang sebenarnya cukup dibangun dengan 1 tingkat saja namun karena alas an kenyamanan kebutuhan ruangan yang luas seperti kamar tidur luas, kamar mandi luas, dapur luas sehingga membangun rumah bertingkat untuk meletakan ruang yang belum dapat berada dilantai dasar.
  • Keterbatasan lahan, dengan terbatasnya luas tanah sebagai tempat meletakan semua denah ruangan maka dapat diantisipasi dengan membangun rumah betingkat.
  • Menginginkan rumah yang megah, gagah , tinggi menjulang, kebutuhan keindahan arsitektur rumah terkadang dapat menjadi penyebab dalam membangun rumah bertingkat meskipun sebenarnya fungsi ruangan diatasnya tidak begitu penting, hal ini sebaiknya dilakukan jika tersedia biaya yang cukup.
  • Gengsi gede-gedean ( yang ini sebaiknya tidak dilakukan ), melihat rumah-rumah dilingkungan sekitar yang indah terkadang memunculkan keinginan untuk menjadi saingan sehingga ingin membangun rumah bertingkat, hal yang demikian tentunya tidak baik karena hanya sesaat dan bisa jadi muncul penyesalan dikemudian hari, namun jika memang keinginan membangun rumah bertingkat sudah memuncak silahkan saja.

 

Tips memambangun rumah bertingkat

Pastikan struktur rumah tingkat tersebut aman dan kuat untuk menopang berdirinya rumah tersebut, struktur rumah yang sangat penting terdiri dari pondasi, balok sloff, kolom, ring balok, plat lantai, tangga, masing-masing bagian tersebut harus kuat dengan cara dibuat dengan dimensi ukuran yang cukup serta penggunaan spesifikasi material yang baik.

 

Kesatuan arsitektur rumah antara lantai yang satu dengan lantai diatasnya, hal ini terutama pada tampak eksterior, tentunya kita tidak berharap jika kegiatan membangun rumah bertingkat kita menghasilkan sebuah bangunan yang tidak sedap untuk dipandang, solusinya sebelum membangun rumah dibuat gambarnya terlebih dahulu , dipandang-pandang apakah sudah baik dan jangan lupa konsultasikan dengan pihak keluarga tentang selera masing-masing.

  1. Persiapan membangun rumah
  2. Tips membangun design rumah minimalis
  3. membangun rumah dengan biaya murah
  4. Contoh sederhana menghitung biaya bangun ruko
  5. Cara agar pemborong atau tukang bangunan tidak melarikan diri
  6. Meminimasi biaya bangun rumah
  7. Cara Mengurus IMB Izin Mendirikan Bangunan
  8. Tips Membuat Rumah yang Ramah Lingkungan dengan Kopi
  9. Membangun masjid adalah membuat rumah di surga
  10. Membangun rumah mungil
  11. Harga batako per buah
  12. Desain Rumah Bangunan Tahan Gempa
  13. Membangun rumah tahan gempa
  14. Membangun rumah dengan KPR
  15. Membangun rumah bertahap
  16. Tips Hemat Membangun Rumah
  17. Keuntungan Memakai Jasa Desain Rumah Online
  18. Sambatan gotong royong membangun rumah
  19. Bangun rumah dengan budget terbatas

Komentari

*
*

Current ye@r *