Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Jenis Tipe rumah di perumahan

Penjualan rumah diperumahan berdasarkan beberapa tipe yang di kelompokan berdasarkan luas bangunan atau pemberian nama-nama lain sebagai nama tipe diperumahan seperti penggunaan nama bunga, nama benda, nama tumbuhan dll, berikut ini beberapa jenis tipe rumah  di perumahan

Tipe rumah diperumahan berdasarkan luas bangunan

Rumah tipe 21

Adalah rumah dengan luas bangunan 21 meter persegi misalnya rumah dengan ukuran 6 m x 3,5 m = 21 m2, ukuran tanah pada rumah tipe 21 ini dapat dipadukan dengan ukuran luas tanah 6 m x 10 m = 60m2 dan 6m x 12 m = 72 m2 sehingga disebut rumah tipe 21/60 atau 21/72, tipe rumah ini banyak digunakan untuk pemasaran rumah dengan model sederhana yang mengutamakan biaya rumah terjangkau, rumah ini mempunyai 1 kamar tidur, 1 ruang tamu dan 1 kamar mandi / wc sehingga cocok digunakan oleh pasangan muda.

 desain rumah type 21 2 lantai

Rumah tipe 36

Yaitu rumah yang mempunyai luas lantai sebesar 36 meter persegi contohnya sebuah rumah dengan ukuran 6 meter x 6 meter = 36 m2, pengunaan lahan pada rumah tipe 36 ini dapat dipadukan dengan beberapa ukuran luas tanah seperti 60 m2 sehingga disebut rumah tipe 36/60 diperumahan atau ukuran luas tanah 72 m2 dengan nama tipe rumah 36/72, rumah tipe 36 di perumahan ini mempunyai 2 kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga serta 1 kamar mandi / wc.

 

Rumah tipe 45

Adalah rumah yang mempunyai luas bangunan 45 meter persegi misalnya dengan ukuran rumah 6m x 7,5 m = 45m2 sehingga disebut rumah tipe 45 diperumahan.

 

Rumah tipe 54

Yaitu rumah dengan ukuran bangunan 6m x 9m = 54m2 sehingga disebut rumah tipe 54 diperumahan, tipe rumah ini digunakan pada rumah kelas menengah yang mengutamakan keluasan bangunan namun dengan harga rumah yang masih dapat dijangkau konsumen calon pemilik rumah di perumahan.

 

Rumah tipe 60

Mempunyai ukuran bangunan 6 m x 10 m = 60 m2 sehingga disebut rumah tipe 60, rumah ini sudah cukup luas sehingga dapat digunakan pada rumah dengan kelas mewah diperumahan namun masih dengan harga yang terjangkau karena masih terdapat rumah mewah dengan luas bangunan yang lebih besar lagi dari nilai 60 meter persegi.

 

Jenis rumah diperumahan berdasarkan nama

Sedangkan nama perumahan berdasarkan nama-nama benda,bunga atau tumbuhan sesuai selera pengembang perumahan dalam memberikan nama tipe rumah yang dipasarkan misalnya:

  • Rumah tipe mawar
  • Rumah tipe anggrek
  • Rumah tipe minimalis
  • Rumah tipe Kutilang
  • Rumah tipe Matahari
  • Dan lain lain

Demikian beberapa jenis tipe rumah diperumahan dan masih terdapat tipe –tipe lain menyesuaikan dengan ukuran luas lantai rumah dan luas tanah yang dipasarkan oleh pengembang perumahan.

  1. uang muka kredit KPR perumahan
  2. Cara mengatasi genteng bocor saat musim hujan
  3. Ada penampakan hantu di rumah
  4. Rumah dibangun setelah ada yang memesan
  5. Sarana air bersih di komplek perumahan
  6. Modal uang saja tidak cukup untuk memulai bisnis developer perumahan
  7. Persiapan membuat perumahan
  8. kualitas rumah di perumahan
  9. Perumahan di Bekasi berkembang pesat
  10. Solusi jika takut menyimpan emas di rumah
  11. Bisnis over kredit rumah di perumahan
  12. Contoh isi brosur perumahan
  • Yudi Wahyudi

    Selamat Sore..
    Tampilan wab Rumah Bangun.com cukup bagus cuma kalau boleh sumbang saran untuk back graund tampilan ( batu ) yang warna abu membuat tulisan warna hitam sulit dibaca.

    terima kasih
    Yudi – (Bandung selatan)

    #trimakasih atas saranya: dipertimbangkan untuk diganti :-)

  • pmegambas

    Sy dapat kerjaan bangunan dg ukuran panjang 60mX10m dibagi 10pintu.cara mengitung bahan dan jumlah bahan

  • asep samsudin

    sy coba bantu jawab : 60×10=600m2, seandainya bangunan minimalis permeter2 biasanya 2,500,000 jadi biaya dan bahan yg harus dikeluarkan 600×2,500,000=1,500,000,000 (1,5 milyar)

  • paijo

    o..gitu tho…baru paham aku,selama ini kalo orang ngomong msalah tipe rumah cuma bengong mlompong
    matur nuwun infonya