Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Harga pagar besi minimalis per m2

Cara menghitung harga pagar besi minimalis per m2 adalah dengan mengalikan luas pagar dan harga per m2 yang ditawarkan oleh bengkel las atau penjual pagar. dengan mengetahui biaya dengan tepat maka kita bisa mempersiapkan dana yang dibutuhkan, selain itu juga dapat memperkecil resiko mendapat harga yang terlalu mahal ketika melakukan pembelian. cara menghitungnya cukup sederhana dan dapat dilakukan dalam waktu cepat, o.k langsung saja, mari kita simak tutorial perhitungan harga pagar per meter persegi.

 

Cara menghitung harga pagar besi minimalis per m2

Contoh : kita akan membuat pagar untuk rumah diperumahan dengan lebar gerbang 2,5 m. tinggi pagar direncanakan 1,5 m. setelah melakukan survey ke bengkel jasa pembuatan pagar rumah minimalis maka mendapat kesepakatan harga termasuk pasang Rp.500.000,00 / m2. pertanyaanya adalah berapa total biaya yang dibutuhkan untuk membuat pagar rumah tersebut?

Jawab : Pertama kali kita hitung dulu volume pagar sehingga didapatkan satuan m2.

  • Luas pagar = panjang x tinggi = 2,5 m x 1,5 m = 3,75 m2.

Maka total biaya yang dibutuhkan adalah

  • Harga pagar rumah = volume x harga satuan = 3,75 m2 x Rp.500.000,00 = Rp.1.875.000,00

 

Begitulah kurang lebih cara yang bisa dilakukan, sebelum datang ke bengkel las sebaiknya sudah membuat desain pagar rumah terlebih dahulu sehingga penjual lebih mudah dalam menawarkan harga sesuai dengan perkiraan penggunaan dan tingkat kesulitan dalam pengerjaan, selain itu dengan berpedoman gambar maka produk yang dibuat bisa sesuai keinginan. atau bisa juga dengan meminta penjual untuk memperlihatkan foto / gambar pilihan pagar yang tersedia. selamat merencanakan pembangunan pagar rumah idaman :-)

3 Komentar

  • m.sudir says:

    Koreksi mas bro. m2 tu satuan luas bkn volume. Klo volume m3.

    [Reply]

    Rinaldi Reply:

    Benar yang mas sudir bilang, tapi dalam hitungan RAB orang sudah terbiasa bilang “menghitung volume” mas. Walaupun yang dihitung itu luasan tapi klo sudah dibilang menghitung volume sudah termasuk didalamnya menghitung semua satuan ukuran; misal; meter panjang, meter persegi ataupun meter kubik. Demikian,, CMIIW

    [Reply]

  • Rudy says:

    Thanks buat sharing infonya..

    salam,

    http://houses-property.net/

    [Reply]

Komentari

*
*