Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Fungsi plin keramik dinding

Penggunaan plin keramik dinding dalam sebuah ruangan rumah tinggal dapat memberikan nuansa serta arti tersendiri, contohnya dinding bagian bawah menjadi rapi dan bersih karena terlindung dari noda kain lap saat mengepel lantai, dinding ruangan nampak bagus dan masih banyak lagi macam-macam fungsi plin keramik dinding lainya. meskipun demikian, banyak juga yang tidak menggunakanya karena pertimbangan penghematan biaya atau memang lebih suka finishing dinding tanpa adanya keramik plin. sebelumnya kita lihat dulu seperti apa penampakan material kecil namun banyak manfaatnya ini.

 

Contoh detail plin keramik dinding

plin keramik dinding

Fungsi plin keramik dinding

  1. Untuk memperindah tampilan arsitektur rumah tinggal. bermacam ukuran dan model keramik plin dinding bisa dipilih sesuai dengan tema arsitektur ruangan.
  2. Untuk menjaga kebersihan cat dinding dari kotoran saat mengepel lantai. membersihkan pada permukaan keramik tentu lebih mudah jika dibanding membersihkan permukaan dinding cat.
  3. Mempercantik pertemuan sudut ruangan agar nampak rapi dan bersih.
  4. Mempermudah pengerjaan acian dinding pada sudut.
  5. Melindungi bawah dinding dari kemungkinan adanya benturan, keropos atau adanya lobang sarang semut.
  6. Plin yang terbuat dari batu alam seperti marmer atau granit dapat memberikan nuansa alami dan natural pada sebuah ruangan.
  7. Apa lagi ya fungsi plin keramik lainya? bagi yang tahu bisa berbagi ilmu disini :-)

 

Kesalahan yang sering terjadi dalam pemasangan plin keramik pada dinding adalah tidak dipasang rata lengkap dengan nat 0,5 mm cekung, karena ada juga yang dipasang timbul sehingga menempel pada dinding, akibatnya bagian atas bisa menjadi tempat menempelnya debu, jika hal ini berlangsung secara terus menerus maka dapat menyebabkan ruangan nampak kotor dan kurang mudah dalam pembersihan. penyebab sering terjadinya hal ini adalah pertimbangan kemudahan dalam pemasangan karena hanya tinggal menempel saja tanpa harus melakukan bobok dinding dan perapihan nat plin dinding. jadi agar dapat menghasilkan kualitas bagus maka perlu diperhatikan dengan benar dari mulai pemilihan bahan plin keramik, cara pemasangan plin keramik dan bagaimana merawatnya agar tetap awet tahan lama.

  1. penyebab dinding tembok retak
  2. Satu dinding untuk dua rumah di Perumahan
  3. Kelebihan Batako dibanding batu bata merah
  4. Ornamen dinding batu alam minimalis
  5. cara mengatasi dinding retak
  6. Perbandingan dinding batu bata dan batako
  7. Penyebab tembok rumah retak
  8. Solusi jika dinding rumah retak
  9. menghitung kebutuhan bata batako per m2

Komentari

*
*
0+6= (Plus)*