Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Unik Rumah Kubus

Desain unik rumah kubus mewakili pribadi penghuni yang menyukai sesuatu yang berbau simpel dan dinamis. Bentuk geometris kubus yang unik sangat mempengaruhi desain rumah secara dominan. Penambahan eksterior sederhana dengan cat berwana pastel ataupun putih dapat memberikan kesan lega bagi penghuni. Anda tertarik?

Bukaan Lebar

Pada rumah kubus, ide dasar yang membuat konsep ini terlaksana adalah penempatan bukaan lebar pada setiap dinding dengan maksud menyatukan ruang dalam dengan taman yang mengelilingi rumah. Efeknya, pencahayaan alami setiap ruang menjadi maksimal, begitu juga sirkulasi udara yang didapatkan menjadi lebih segar.

Massa Bangunan

Konsep perpaduan unik antara indoor dan outdoor menjadi salah satu kelebihan utama dalam rumah desain kubus ini.

Bentuk massa bangunan didominasi oleh kubus geometris yang terdiri dari susunan bidang masif dan bukaan lebar yang dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki kesan saling maju mundur secara atraktif.

Sebuah kubus besar dengan bukaan yang lebar dan transparan terletak di tengah rumah sebagai center of point dari rumah yang tersusun dari rangkaian massa bangunan yang berbentuk kubus geometris ini.

Ruang-ruang lain juga disusun dari beberapa kubus geometris dengan konsep open plan (transparan) tanpa adanya dinding atau pun pembatas yang merupakan penyekat antar ruang sehingga kesan lega dan luas sangat dominan dalam penataan ruang-ruang.

Penataan antar ruang pun diatur sedemikian rupa agar terkesan fungsional dan efisien. Pada lantai dasar, Anda dapat menempatkan ruang servis, garasi, kamar tidur utama,ruang tamu serta ruang serba guna. Sedangkan lantai satu untuk tempat berkumpulnya penghuni rumah, dan tempat rekreasi; home teater, kolam renang, balkon, dan lain-lain.

Pemilihan Material

Anda dapat memilih material dari kontruksi baja untuk tangga dan kayu yang diekspos. Penggunaan batu kali sebagai pondasi dan penggunaan paras Jogja sebagai pelapis dinding luar dapat Anda pertimbangkan. Untuk membuat desain unik dengan konsep kubus ini, maka Anda memerlukan beberapa kecermatan dan pertimbangan yang matang. Berkonsultasilah kepada arsitek yang berpengalaman sehingga konsep bangunan kubus ini dapat Anda aplikasikan secara maksimal pada rumah idaman Anda.

  1. Memilih desain rumah untuk rumah idaman
  2. Desain Teras Rumah Klasik
  3. Mulai Membangun Rumah dengan Sofware Desain Rumah
  4. Desain Rumah Kayu: Rumah Ramah Lingkungan
  5. Tips Desain Rumah Hemat Energi
  6. Tips Desain Rumah Tinggal yang Sejuk Alami
  7. Desain Rumah Bagus Seperti Apa yang Anda inginkan?
  8. Banyak sekali permintaan gambar denah rumah yang masuk
  9. Menyiapkan data desain rumah online
  10. Contoh Desain Kamar Pengantin
  11. Desain Rumah Mungil Minimalis
  12. Desain Rumah Bergaya Oriental
  13. Rumah idaman yang indah tidak harus mahal
  14. Perbandingan arah hadap rumah timur selatan barat utara
  15. Berhemat dalam Perencanaan Pembangunan Rumah
  16. contoh desain rumah minimalis 2 lantai
  17. Tips Dekorasi Rumah
  18. Desain Rumah Berkonsep Eco-Green
  19. Denah rumah 2 lantai

Komentari

*
*
2+6= (Plus)*