bangun rumah

desain rumah type 21 menjadi 2 lantai

Mengembangkan rumah type 21 yang dibeli diperumahan menjadi 2 lantai seperti gambar dibawah ini dapat menjadi alternatif  pengembangan desain rumah type 21, desain rumah standar perumahan seringkali belum sesuai dengan apa yang menjadi keinginan kita sehingga perlu dilakukan upaya renovasi rumah sehingga setiap keinginan dan kepribadian pemilik rumah dapat terwakili oleh desain rumah tersebut pasca renovasi.

 

Rumah ini adalah hasil desain tim Rumahbangun.com yang di order oleh pemilik rumah di jakarta pada tanggal 15 juli 2011 dan dikerjakan selama 7 hari, spesifikasi awal rumah standar perumahan memiliki 1 kamar tamu, 1 kamar tidur, kamar mandi/ wc kemudian dikembangkan menjadi rumah 2 lantaipada lokasi lahan dibelakang rumah.

 

permintaan khusus dari pemilik rumah adalah dari segi bagusnya sirkulasi udara disetiap ruangan yang terhambat oleh terbatasnya ukuran tanah yang langsung berbatasan dengan rumah tetangga oleh karena itu diantisipasi dengan membuat taman didalam rumah pada area dibelakang rumah, Permintaan yang kedua adalah adanya teras rumah pada lantai 2 yang berlokasi diatap existing rumah

 

Tampak rumah sebelum di renovasi

Rumah type 21

Desain Tampak depan rumah menjadi 2 lantai

desain rumah type 21 2 lantai

Desain Tampak samping Rumah menjadi 2 lantai

Tampak samping rumah
demikian gambaran tentang pengembangan desain rumah type 21 yang di rubah menjadi rumah 2 lantai, untuk denah rumah dan detail gambar lainya tidak kami publikasikan :-)

6 Responses to “desain rumah type 21 menjadi 2 lantai”

  1. SUHARNO
    November 3rd, 2011 @

    tlg sertakan denahnya donk?

    [Reply]

  2. hendri
    May 12th, 2012 @

    thank rb atas imfonya

    [Reply]

  3. maya
    June 9th, 2012 @

    Alangkah levih baik jika ditampilkan lengkap dengan denah rumahnya. Agar lebih bermanfaat.

    [Reply]

  4. Doddy
    August 23rd, 2012 @

    Dear rumahbangun.com,

    Saya memiliki rumah tipe 21/70 di daerah Pasar Kemis, Tangerang. Sedang saya rencanakan untuk dikembangkan. Rencana hendak dibuat 2 lantai. Hingga saat ini saya belum mendapat pemborong + tukang yang bisa saya serahkan untuk pembangunannya.
    Apakah bisa dibantu? Bila bisa, tolong di-reply ke alamat e-mail dsuprianto@gmail.com.
    Tolong sertakan nomor kontak yang bisa dihubungi dan akan saya hubungi untuk mendiskusikan proyek ini sesegera mungkin.
    Sangat serius. Mohon dibantu. Thanks.

    [Reply]

  5. reni
    August 29th, 2012 @

    saya punya rumah type 21 yang sudah dikembangkan menjadi lantai dua tapi permsalahanannya tembok rumah saya banyak yng retak sehingga saya takut untuk melanjutkan pembangunan lantai duanya, pertanyyaaan saya bagaimana mengatasi tembomk rumah yang retak dan apa penyebabnya, berbahayakan dengan kondisi seperti ini saya melanjutkan lantai duanya, mohon penjelasannya

    [Reply]

  6. kaeyla
    February 5th, 2015 @

    Saya dpt bagian rumah dari mertu ..ukuran tipe 21 .saya ingin merenovasi rumah tersebut dengan 2 lantai.yg saya ingin tahu perlu biaya berapa ya untuk merenovasi rumah.

    [Reply]

Leave a Reply