Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Rumah Sudut (Hook)

Banyak orang mengidamkan memiliki tanah pada sudut (lahan hook) kemudian membangun rumah diatasnya. Disamping itu harga rumah atau kavling pada sudut (hook) cenderung lebih tinggi dari pada yang lain.

Maka tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk memburu rumah yang berada pada hook tersebut. Beberapa kelebihan rumah hook membuatnya memiliki daya pikat dibandingkan jenis rumah pada lahan biasa. Hal ini sering kita temui di perumahan ataupun cluster. Lahan hook, adalah lahan pertama yang menarik minat pembeli sekalipun mungkin lebih mahal dibandingkan rumah pada lahan biasa.

Mengapa demikian?

Sebenarnya ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika Anda membangun rumah pada sudut lahan (hook). Kelebihan ini tidak akan Anda dapatkan pada lahan biasa. Beberapa kelebihan itu adalah tersedianya lahan tambahan (pada konteks rumah di perumahan di sebut sebagai cluster), pencahayaan alami serta sirkulasi udara yang baik, dan juga penampilan rumah yang lebih menarik.

Tersedianya tambahan lahan bagi rumah pada lahan hook memberikan keleluasaan bagi pemilik untuk memfungsikannya sebagai garasi, carport, dan lain-lain.

Begitu juga lahan yang memungkinkan rumah tinggal memiliki dua fasad sehingga sirkulasi udara dan jendela dapat lebih maksimal. Bukaan pada dua sisi fasad rumah tadi dapat memberikan pencahayaan alami yang cukup baik untuk rumah.

Adapun penampilan rumah hook jelas lebih menarik dibandingkan penampilan rumah lain, karena kekayaan desain yang dapat di bangun di dua fasad. Sehingga keunikannya dapat menonjol dan dapat dinikmati dari beberapa sudut pandang.

Perlu Anggaran Lebih

Untuk membangun rumah pada lahan hook, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam. Karena adanya dua fasad yang memungkinkan dua pintu keluar masuk, begitu pula bukaan-bukaan besar yang perlu dicermati lebih lanjut sehingga anggaran yang Anda butuhkan lebih besar daripada saat membangun rumah di lahan biasa. Namun rasanya ini sebanding dengan hasil yang akan Anda nikmati, selain akan mendapatkan rumah yang indah dan unik, Andapun dapat berinvestasi dengan rumah hook ini karena harga jual yang dimilikinya jelas lebih tinggi daripada yang lain. Anda tertarik?

  1. Tips Membuat Desain Rumah dengan Taman Minimalis
  2. Cermat Memilih Warna Cat Untuk Desain Rumah Minimalis Modern
  3. Syarat pemasangan keramik yang baik
  4. Percantik Rumah dengan Lampu Hiasan
  5. Design Rumah Minimalis: Design Simple nan Cantik
  6. Tips Desain Rumah Ramah Lingkungan
  7. Desain Rumah Kebun untuk Kesehatan
  8. Menghadirkan Nuansa Villa ke Rumah Anda
  9. Desain Rumah Minimalis yang Asri
  10. website kumpulan tips desain rumah
  11. Tips Desain Rumah Tahan Gempa
  12. Desain Rumah Berkarakter Kayu
  13. Download Desain Rumah Hemat Energy
  14. Desain Rumah Minimalis: Mengolah Fasad Agar Cantik dan Hemat
  15. Taman Mungil Hijau dan Asri
  16. Desain Rumah Biaya Ekonomis
  17. Desain Kamar Tidur Anak
  18. Desain Rumah Papan dan Keuntungannya
  19. Tips Desain Rumah Tipe 36