Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah

Memiliki rumah mewah tentu menjadi dambaan tiap orang. Tapi bagaimana kalau anggaran dana tidak cukup tinggi? Mungkinkah memiliki rumah mewah dengan anggaran dana yang terbatas? Jawabannya: mungkin. Sebenarnya, desain rumah sederhana tetap dapat dibuat berkesan tanpa harus menguras anggaran. Bagaimana cara mengakalinya?

 

 Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah

  1. Pertama, tentukan dulu kemewahan seperti apa yang Anda inginkan. Konsep yang akan Anda usung harus jelas, apakah Anda ingin desain rumah sederhana yang mewah dan bergaya modern atau bergaya klasik. Konsep ini harus jelas dari awal perencanaan karena akan sangat mempengaruhi detail-detail lain yang harus kita pilih, misalnya jenis furniture, warna cat dan aksesoris rumah, dan lain lain.
  2. Setelah itu, anda dapat memaksimalkan kesan mewah pada desain rumah sederhana Anda dengan memilih jenis furniture yang tepat. Singkirkan barang-barang yang terlihat tua, usang, dan kusam. Atau, jika ingin berhemat, Anda bisa permak beberapa perabot tua yang masih sesuai dengan konsep yang akan diaplikasikan.
  3. Dalam memilih furniture, sedikit kreatifitas akan sangat membantu efisiensi anggaran Anda. Misalnya, Anda tidak perlu membeli sofa baru untuk menyulap desain rumah sederhana menjadi lebih mewah. Cukup ganti pelapis sofa lama Anda dengan kulit sintetis (tiruan kulit). Sofa Anda akan terlihat lebih mahal tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak uang.
  4. Anda juga tidak harus merenovasi rumah, kecuali jika ada bagian bagian yang memang rusak parah atau sangat usang. Bath tub, misalnya. Jika bathtub anda sudah terlihat usang, berubah warna, atau mungkin sedikit rusak seperti tergores di beberapa bagian, Anda tidak lantas harus membeli bath tub baru. Ada solusi hemat untuk mengakali masalah ini, yaitu dengan teknik pelapisan. Teknik ini sangat populaer di Amerika tidak hanya untuk desain rumah sederhana saja, tapi juga desain rumah lainnya.

 

Yang terakhir adalah cermat memilih warna. Desain rumah sederhana dapat diubah menjadi lebih mewah dengan memilih warna sesuai konsep awal rumah kita. Kesan klasik dan mewah dapat didapatkan dari warna-warna hangat , misalnya merah tua atau kombinasi putih dan gold (emas). Sementara, kesan modern bisa didapat dari warna-warna yang solid. Putih, hitam, atau pilih warna terang lainnya. Cukup mudah bukan?

  1. Mengenal Desain Rumah yang Berkarakter
  2. Keuntungan Menggunakan Desain Rumah Online
  3. Memilih Warna yang Tepat untuk Desain Interior Rumah
  4. Cara Tepat Memilih Gambar Desain Rumah Minimalis
  5. Tips Membuat Desain Rumah dengan Taman Minimalis
  6. Keuntungan Memakai Jasa Desain Rumah Online
  7. Cara membuat desain rumah bagus
  8. Ciri ciri desain rumah islami
  9. Tiga hal penting yang perlu diperhatikan saat bangun rumah
  10. Desain Rumah Sudut (Hook)
  11. Tips Mendesain Kamar Tidur Anak yang Menarik
  12. Desain rumah 1 lantai
  13. Tips Desain Rumah Murah
  14. Teras depan rumah minimalis
  15. Tips Mengoptimalkan Tempat Penyimpanan
  16. Percantik Rumah dengan Lampu Hiasan
  17. Cantiknya Teras Penuh Batuan Koral
  18. Desain Rumah Otomatis: Gaya Masa Depan
  19. contoh desain rumah minimalis 2 lantai

Komentari

*
*