Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Rumah Pedesaan Nan Alami

Konsep rumah pedesaan yang memberikan kesan alami dan nostalgia tempo dulu memang kurang banyak dilirik oleh orang. Namun, ada beberapa keluarga yang sengaja membangun rumah khas dengan desain rumah ala pedesaan zaman dulu. Hasilnya, sungguh unik dan cantik, rumah bergaya pedesaan dengan mengedepankan nuansa nostalgia zaman dulu ini memikat hati dan susah untuk dilupakan. Anda tertarik?

Rumah Desa di Tengah Kota

Menemukan sebuah rumah berkonsep pedesaan di tengah kota yang sibuk dan hedonis merupakan sebuah keunikan tersendiri. Anda dapat memulainya dengan bangunan seluas 100m2, dengan konsep Joglo dan halaman yang cukup luas, suasana pedesaan menyapa setiap pengunjung begitu memasuki pintu gerbang. Walaupun terkesan kuno dan sederhana, namun keunikan desainnya mampu menyihir setiap tamu yang datang dan menghadirkan nostalgia masa lalu.

Ciri khas rumah bergaya pedesaan ini adalah pada atap joglo yang unik dan kokoh. Teras rumah yang luas dan asri tempat seluruh keluarga dan tamu bisa bercengkrama dengan akrab. Lantai rumah dibuat dari kaku atau bisa kita sebut dari parkit.

Kesan alami dan kuno juga dapat Anda tambahkan pada dinding rumah yang dibiarkan tidak diplester maupun dicat, sehingga batu bata terlihat bersusun eksotis.

Pada atap rumah, Anda bisa menggunakan bamboo kualitas khusus kemudian disusun sehingga menggantikan fungsi plafon biasanya. Orang Jawa biasa menyebut atap ini sebagai kepang.

Dekorasi Etnik Jawa

Membangun rumah dengan konsep pedesaan yang asri dan unik, akan semakin kental saat pemilihan dekorasi dan interior disesuaikan dengan irri khas etnik dari budaya yang diangkat.

Jika rencana rumah yang Anda bangun adalah rumah Joglo, maka dekorasi etniknya pun selayaknya dari nuansa dekorasi Jawa. Seperti pemilihan lampu dengan caping, pemilihan material pintu dan jendela dari kayu berukir Jepara, meja kursi kuno yang kokoh dan terbuat dari Jati berukir, serta hiasan-hiasan dinding yang dapat Anda kreasikan sesuai dengan etnik Jawa.

Membangun rumah dengan konsep pedesaan tempo dulu, tidak menutup kemungkinan untuk memaksimalkan fungsi ruang. Dengan luas bangunan 100m2, Anda dapat memiliki 3 kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, ruang ibadah, dapur, dan garasi serta carport. Selamat membangun!

  1. Manfaat Jasa Desain Rumah
  2. Percantik Rumah dengan Lampu Hiasan
  3. Contoh Desain Rumah Idaman
  4. Desain Rumah Tahan Gempa
  5. Memilih desain pagar rumah terbaik
  6. Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah
  7. Ciri ciri rumah aman
  8. Tips Desain Rumah Tipe 21
  9. Syarat pemasangan keramik yang baik
  10. Cerdas Memilih Jasa Arsitek
  11. Tips Desain Rumah Hemat Energi
  12. Design Rumah Sederhana Bergaya Tropis
  13. Cara membuat desain rumah minimalis
  14. rancang desain bangun rumah tanpa arsitek
  15. Bangun rumah dan design rumah
  16. 4 Hal Dasar yang penting Untuk Rumah Modern
  17. Gambar desain rumah tipe 36
  18. Desain Rumah Murah Dengan Gaya Artistik
  19. Desain Rumah Papan dan Keuntungannya