Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Rumah Minimalis yang Asri

Rumah tinggal yang asri dan memberikan kenyamanan bagi setiap penghuninya pasti menjadi idaman setiap orang. Namun bagaimana halnya jika budget Anda sangat terbatas dan Anda pun hanya memiliki lahan yang ukurannya terbatas pula? Mampukah Anda menciptakan sebuah desain rumah yang asri di dalamnya?

 

Anda tidak perlu khawatir. Desain rumah minimalis mampu menjawab tantangan itu. Rumah bergaya minimalis mengaplikasikan konsep yang serba simpel dan praktis. Mulai dari bahan, ukuran, dan bentuk desain rumah hingga pemilihan interior dan eksterior rumah. Ketepatan dalam memadukan setiap aspek tersebut akan menghadirkan desain rumah minimalis yang asri dan mampu memberikan kenyamanan. Jauh dari kesan sempit, pengap, dan tidak menarik.

rumah asri

Rumah Asri : all-about-celebrity-pictures.blogspot.com

Agar rumah minimalis Anda mampu memberikan suasana nyaman dan terkesan asri, Anda harus memperhatikan sirkulasi udara dan faktor pencahayaan ruangan. Sirkulasi udara dan pencahayaan bisa Anda optimalkan dengan menggunakan bukaan lebar pada dinding rumah. Kesan luas bisa Anda ciptakan dengan memasang jendela besar yang menggunakan kaca. Atau bisa pula dengan memasang cermin besar pada ruangan yang Anda kehendaki. Upayakan pula membuat atap yang ukurannya lebih tinggi.

 

Yang tidak kalah pentingnya dalam menciptakan rumah minimalis yang asri adalah keberadaan taman di dalamnya. Anda tidak harus memiliki lahan yang luas untuk memiliki taman pada sebuah rumah bergaya minimalis. Yang penting adalah ketepatan mendesainnya serta komposisi tanaman yang mengisinya. Anda bisa menanami taman tersebut dengan jenis palem, cemara lilin, ceremai, srikaya, delima, adenium, lidah buaya, anthurium, alamanda, sri rejeki, rumput gajah mini, melati terompet, dan jenis tanaman hijau. Pastikan berbagai jenis tanaman yang Anda pilih mudah dalam perawatannya dan memerlukan sedikit air. Lengkapi keindahan taman minimalis Anda dengan kehadiran air terjun mini ataupun kolam ikan mini. Tutuplah tanah kosong yang tersisa di sekitarnya dengan menggunakan koral putih. Untuk melengkapi keindahan taman tersebut, tambahkan aksen batu alam pada dinding taman. Bisa pula Anda gunakan dinding semen dan kamprot. Meskipun terlihat simpel, kehadiran taman minimalis ini mampu menciptakan kesan asri pada rumah tinggal Anda.

  1. Tips Desain Rumah Tipe 36
  2. pondasi rumah terbaik
  3. Ciri ciri rumah sehat
  4. desain rumah type 21 menjadi 2 lantai
  5. Desain Rumah Tipe 45
  6. Design rumah lengkap
  7. Desain Rumah Mediterania Makin Diminati
  8. Perbandingan arah hadap rumah timur selatan barat utara
  9. Bunga sebagai Design Rumah
  10. Taman Mungil Hijau dan Asri
  11. Desain Rumah Minimalis: Mengolah Fasad Agar Cantik dan Hemat
  12. Desain rumah 1 lantai
  13. Jasa Bangun rumah
  14. Design Rumah Sederhana Bergaya Tropis
  15. Desain Rumah Berbasis Customized Home Building
  16. konsultasi design rumah online
  17. Tips Desain Rumah Klasik Gaya Victorian
  18. Memaksimalkan Fungsi Ruang pada Rumah Sederhana
  19. Desain Rumah Kayu: Rumah Ramah Lingkungan

Komentari

*
*