Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Rumah Mediterania Makin Diminati

Merasakan suasana di negara-negara romatis semisal Spanyol, Italia, dan Yunani tidak mengharuskan Anda pergi ke sana. Nuansa negara-negara tersebut kini bisa Anda hadirkan di rumah tinggal Anda sendiri. Dengan mengusung konsep desain rumah Mediterania, Anda bisa merasa seakan tinggal di negara-negara tersebut.

 

Ciri khas desain rumah Mediterania terletak pada elemen dekoratif serta penggunaan warna tanah pada dinding bangunan. Rumah berkonsep Mediterania biasanya menggunakan warna-warna alami seperti terakota. Teknik pengecatannya pun sedikit berbeda bila dibandingkan dengan rumah pada umumnya karena menghasilkan warna cat dengan tingkat ketebalan dan kepekatan yang tidak merata. Menariknya lagi, desain rumah Mediterania bisa diaplikasikan pada rumah dengan segala ukuran. Baik skala besar, sedang maupun kecil. Bahkan untuk rumah tinggal beriklim tropis semisal Indonesia, desain rumah Mediterania juga sangat cocok diaplikasikan.

rumah meditirania

Desain rumah meditirania : rumahc21mediterania.wordpress.com

Desain rumah Mediterania makin lama kian banyak peminatnya. Selain cocok untuk segala ukuran rumah, rumah Mediterania juga bisa dipadukan dengan desain rumah minimalis. Gaya rumah Mediterania memang memiliki karakter tersendiri. Ada beberapa elemen yang membedakan gaya rumah Mediterania dengan gaya rumah yang lainnya. Antara lain sebagai berikut:

(1) Bentuk atap rumah yang sering digunakan adalah bentuk pelana;

(2) Dinding rumah menggunakan bahan-bahan alam semisal batu alam atau batu bata;

(3) Jendela berukuran kecil berbentuk kotak atau persegi. Biasanya pada bagian atas dibuat melengkung;

(4) Balkon bertipe kontinyu;

(5) Pintu utama bergaya Spanish Renaissance. Ada juga yang berbentuk persegi empat dengan angin-angin berbentuk persegi empat juga atau semi sirkular.

 

Kehadiran desain rumah Mediterania memang menjadi alternatif yang layak dipertimbangkan. Terutama bagi Anda yang hidup di kota-kota besar dengan lahan terbatas dan harga tanah serta bahan bangunan yang makin melambung. Tidak hanya itu saja, tingkat polusi udara yang makin tinggi juga salah satu aspek yang harus diperhitungkan ketika Anda mendesain rumah tinggal. Sebab, elemen penting yang harus diprioritaskan dalam mendesain sebuah rumah tinggal adalah faktor kenyamanan dan keamanan. Dan desain rumah Mediterania mampu menjawab semua itu.

  1. Memilih Warna yang Tepat untuk Desain Interior Rumah
  2. Download desain rumah gratis
  3. Desain rumah terbaik di Indonesia
  4. Desain Rumah Kebun untuk Kesehatan
  5. Design rumah indah
  6. rancang desain bangun rumah tanpa arsitek
  7. Desain Rumah Bergaya Oriental
  8. Tips Desain Rumah Kos Mungil yang Nyaman
  9. Desain Bangunan Rumah Kantor Modern
  10. Rumah Type 36 Modern Minimalis
  11. Desain Rumah Papan dan Keuntungannya
  12. Denah rumah 2 lantai
  13. Desain Rumah Biaya Ekonomis
  14. Desain Rumah Si Penggemar Kuliner
  15. Bangun rumah dan design rumah
  16. Desain Rumah Pedesaan Nan Alami
  17. Design Rumah Sederhana Bergaya Tropis
  18. Tips Memilih Perusahaan Kontraktor dan Arsitek Online Terpercaya
  19. Eksotiknya Desain Rumah Bambu

Komentari

*
*