Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Rumah Kebun untuk Kesehatan

Tingginya mobilitas manusia modern menyebabkan banyaknya penyakit yang menghampiri. Dari mulai penyakit ringan sampai kronis banyak menghampiri manusia modern. Hal ini bisa disebabkan banyak hal, seperti gaya hidup yang keliru, kurang olah raga, pola makan yang salah, ruang istrahat yang tidak maksimal, penggunaan AC yang berlebihan, dan polusi udara yang tinggi.

Hadirnya konsep desain rumah kebun untuk kesehatan disambut baik oleh masyarakat perkotaan. Kebanyakan orang kota kurang banyak menghirup udara segar, dan sering terpapar polusi. Sebuah rumah hijau dengan kebun yang luas dan segar dapat membantu seseorang meningkatkan mutu kesehatannya menjadi lebih baik.

Rumah kebun

Apa itu rumah kebun? Mungkin pertanyaan ini menghampiri benak Anda. Rumah kebun adalah konsep rumah dengan kebun ataupun taman yang luas. Area kebun ataupun taman biasanya lebih luas daripada are bangunan rumah, sehingga kegiatan berkebun dan menanan berbagai tanaman kebutuhan sehari-hari ataupun tanaman hias dapat dilakukan secara maksimal.

Dengan luasnya lahan hijau, kesempatan pemilik rumah untuk mendapatkan kualitas udara yang baik dan segar dapat ditingkatkan lebih baik. Karena itu kualitas hidup pun menjadi lebih maksimal dan sehat.

Taman di Sekeliling Rumah

Konsep rumah kebun menuntut seseorang menyediakan lahan yang cukup luas untuk taman. Akan lebih baik jika taman tersebut berada di sekeliling rumah, sehingga seluruh ruangan dapat memiliki bukaan menghadap ke sekeliling taman, dan menyerap banyak oksigen. Hal ini akan menjadikan rumah lebih sehat dan menangkal radikal bebas.

Bagi ibu rumah tangga bisa menanam tanaman bumbu sederhana seperti cabai, tomat, pandan, sereh, lidah buaya, jahe dan masih banyak lagi untuk memenuhi kebutuhan dapur. Disamping hemat, tentu saja lebih sehat karena lebih segar dan tidak mengandung pestisida.

Model rumah yang dapat diadaptasi adalah model rumah tropis ataupun betawi yang memiliki kesan menyatu dengan alam dan sesuai dengan  konsep yang diusung rumah kebun. Pada konsep rumah bergaya Betawi, taman yang luas biasanya diisi dengan tanaman buah-buahan, adapun pada konsep rumah kebun tanaman yang dianjurkan adalah bunga, tanaman mini, rumput hijau, serta tanaman lain yang memberi kesan rimbun dan asri. Selamat membangun!

  1. Tips membangun design rumah minimalis
  2. Tips Desain Rumah Tahan Banjir
  3. Cara menghitung biaya jasa desain rumah
  4. arsitektur desain rumah
  5. Tips Desain Rumah Tipe 36
  6. Tutorial membuat desain rumah dengan autocad
  7. Cara membuat desain rumah minimalis
  8. konsultasi design rumah online
  9. Desain Rumah Bergaya Oriental
  10. Gambar Rumah Minimalis & Tips
  11. Desain Rumah Otomatis: Gaya Masa Depan
  12. Menghadirkan Nuansa Villa ke Rumah Anda
  13. Warna Tepat Untuk Desain Rumah Klasik
  14. Desain Rumah Minimalis: Mengolah Fasad Agar Cantik dan Hemat
  15. Desain Ulang Rumah Sesuai Keinginan Anda
  16. Rumah Nyaman dan Segar Tanpa Harus Memasang AC
  17. pondasi rumah terbaik
  18. Tips Desain Rumah Klasik Gaya Victorian
  19. Tips Desain Kamar Anak

Komentari

*
*