Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Rumah di Pegunungan

Memiliki rumah di pegunungan bisa jadi merupakan impian banyak orang, selain sebagai rumah tinggal, biasanya rumah di pegunungan juga bisa difungsikan sebagai rumah untuk beristirahat, atau biasa kita sebut sebagai villa.

Karakteristik Kontruksi Utama

Membangun hunian diatas kemiringan kontur lereng yang curam, dengan rata-rata kemiringan bisa mencapai 30 derajat hingga 50 derajat, memerlukan beberapa teknik khusus. Di samping itu, diperlukan kontruksi kolom-kolom struktur utama yang dapat menopang dengan kuat bangunan rumah bertingkat.

Dianjurkan untuk memilih desain dasar sebagaimana desain rumah panggung modern untuk menghindari beberapa dampak buruk alam, seperti perusakan lahan, juga menghindari teknik cut and fill sehingga resapan air hujan masih dapat dimaksimalkan oleh lereng.

Massa Bangunan

Hunian dapat Anda rancang dengan desain rumah yang mengusung konsep art deco nan cantik. Prinsip arsitektur ini dikenal lebih modern dan dapat menjadi ciri khas bangunan. Aplikasi konsep arte deco itu dapat Anda sematkan pada wujud bangunan yang didominsi oleh bentuk-bentuk geometris sekaligus bersih dari ornamen yang berkesan rumit. Hal ini dapat Anda pertegas dengan susunan garis horizontal pada lantai per lantai, serta pada deretan tiang-tiang srtuktural yang memiliki kesan lebih “ramping”.

Atap Rumah dan Ruang Rekreasi

Bukaan lebar dibuat disetiap sudut rumah sehingga memaksimalkan cahaya dimana-mana dan pemandangan indah pegunungan dapat diliha secara jelas dari dalam rumah. Sekaligus melancarkan sirkulasi udara di dalam rumah sehingga tetap bersih dan segar.

Atap rumah dibuat dengan datar serta dihiasi dengan tanaman rambat yang menguatkan kesan “green” yang menawan. Hal ini juga upaya untuk menyatukan hunian dengan alam sekitarnya yang hijau dan astri.

Sebagai hunian sekaligus tempat istirahat, maka rumah di lereng pegunungan memiliki fungsi ganda sebagai sarana rekreasi yang nyaman dan menarik. Beberapa hal dapat Anda upayakan untuk memaksimalkan tujuan tersebut, seperti membangun kolom renang di lantai bawah dengan kontruksi menggantung (over hang) yang unik. Disamping dek kolam renang itu Anda dapat membangun tangga ke lantai bawah yang menghubungkannya dengan taman.

Taman dapat Anda rancang sedemikian rupa dengan gazebo tempat bersantai dan melepas lelah. Nah, selamat membangun!

  1. Aplikasi Desain Rumah Jepang Pada Rumah Hunian Anda
  2. Cerdas Memilih Jasa Arsitek
  3. Memilih Warna yang Tepat untuk Desain Interior Rumah
  4. Desain Rumah Sederhana Tapi Mewah
  5. Ciri ciri desain rumah islami
  6. Menyiapkan data desain rumah online
  7. Contoh Desain Rumah Idaman
  8. Tips Desain Rumah Klasik Gaya Victorian
  9. Membuat Rumah Semakin Menarik
  10. Tips Berhemat dalam Desain Rumah
  11. Desain Rumah Bergaya Oriental
  12. 4 Hal Dasar yang penting Untuk Rumah Modern
  13. Tips Design Rumah- Pilihan Warna Cat yang Tepat Untuk Rumah Impian
  14. Desain Rumah Unik Gaya Victoria
  15. Bunga sebagai Design Rumah
  16. Desain Rumah Murah Dengan Gaya Artistik
  17. Desain rumah terbaik di Indonesia
  18. Jasa desain rumah minimalis online
  19. Desain Rumah Otomatis: Gaya Masa Depan

Komentari

*
*