Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Ruang kerja

Bagimana cara membuat desain ruang kerja yang baik? Ruang kerja merupakan tempat atau ruangan yang digunakan untuk bekerja. Kenyamanan ruang kerja adalah hal utama yang harus diperhatikan. Bila suatu tempat mampu memberikan kenyamanan, maka seseorang akan sangat betah untuk berlama-lama di ruangan tersebut. Hal ini juga akan mendukung mood baik untuk bekerja. Syarat utama suatu ruangan nyaman untuk ditempati adalah ruangan tersebut merupakan ruangan yang sehat. Maksudnya ruang tersebut harus memiliki sirkulasi udara yang baik, pencahayaan yang cukup (terang), tata letak yang teratur, dan warna yang nyaman untuk dipandang. Nah, untuk menciptakan suatu ruangan yang sempurna seperti yang diharapkan oleh pengguna ruang, maka sebuah ruangan perlu direncanakan pendesain interiornya.

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah desain ruang kerja yang baik antara lain:

  • Sirkulasi udara yang baik.

Desain sebuah ruang kerja yang memiliki sirkulasi artinya ruangan tersebut tidak pengap, bebas terhadap aroma tidak sedap, dan udara dari luar dapat masuk kedalam ruangan.

  • Pencahayaan yang cukup.

Desain uangan yang pencahayaannya cukup maksudnya ruangan mendapat sinar yang baik pada siang maupun malam hari. Sebaiknya ruangan kerja memiliki jendela yang besar dan banyak, dan pencahayaan lampu yang terang (bila ruangan tersebut juga digunakan pada malam hari).

  • Tata letak yang teratur

Didalam ruang kerja tentunya terdapat banyak perabotan-perabotan, seperti kursi, meja, rak, dan perabotan lainnya. Perabotan yang digunakan sebainya berwarna cerah dan lembut. Letakkan perabotan-perabotan tersebut dengan sesuai dan tidak menghalangi anda bergerak didalam ruangan.

  • Warna

Warna yang membuat seseorang merasa nyaman tentu saja berbeda-beda. Dalam mendesain ruang kerja dapat digunakan warna dengan sentuhan lembut yang bercampur dengan warna dasar putih. Sehingga memberikan kesan simpel dan santai saat anda berada dalam ruangan tersebut.

  • Ruangan yang tidak berisik

Ketenangan dalam ruang kerja sangat penting agar aktifitas kerja pada ruangan tersebut dapat berjalan dengan baik, ruangan yang berisik tentunya dapat mengganggu konsentrasi kerja seperti ruangan disamping mesin genset, ruang disamping ruang karaoke dan sejenisnya, akan tetapi jika terpaksa ruang kerja berada pada lokasi yang berisik maka dapat diantisipasi dengan cara menggunakan dinding ruangan yang dapat meredam suara seperti dinding batu bata yang dilapisi glass woll, dinding gysup dll.

  • Adanya pandangan yang menyegarkan

Bekerja merupakan aktifitas yang membutuhkan suasana segar oleh karena itu perlunya taman-taman yang dapat menambah kesegaran ruang kerja, seperti penempatan jendela pada view alam yang indah, penambahan aquarium dan hal-hal lain yang dapat memberikan semangat dalam aktifitas pada ruang kerja.

 

Menciptakan ruangan yang sesuai dengan imajinasi tentu saja sangat melelahkan. Untuk mengatasi hal tersebut, hubungi arsitek yang anda percayai untuk menangani hal ini :-)

  1. Desain Rumah Simpel Ala Pasangan Muda
  2. Tips Desain Interior Rumah Klasik
  3. Furnitur dan Aksesoris Untuk Desain Rumah Jepang
  4. Tips Desain Rumah dengan Anggaran yang Terbatas
  5. Memilih Warna yang Tepat untuk Desain Interior Rumah
  6. Desain Rumah Kayu: Rumah Ramah Lingkungan
  7. Arti skala 1 : 100 pada gambar desain bangunan
  8. Desain Rumah Mungil Minimalis
  9. Desain Rumah Berkarakter Kayu
  10. Mendesain Rumah Mungil Nan Romantis
  11. Menghadirkan Nuansa Villa ke Rumah Anda
  12. Keuntungan Menggunakan Jasa Desain Rumah
  13. Download Desain Rumah: Murah, Aman, dan Modern
  14. Desain Rumah Papan dan Keuntungannya
  15. Rumah Tradisional Indonesia
  16. Jasa Bangun rumah
  17. Model Desain Rumah Perumahan
  18. Tips Mendesain Ruangan Multifungsi
  19. Keuntungan Menggunakan Desain Rumah Online

Komentari

*
*

Current ye@r *