Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Kamar Mandi dengan Batu Alam

Kamar mandi menjadi tempat penting dan sangat privasi bagi penghuni rumah. Oleh karena itu sejumlah orang rela mendesain kamar mandi dengan sangat elegan, tidak kalah menariknya dengan bagian ruangan lain di rumah.  Apalagi jika Anda memiliki lahan yang luas, Anda pun bisa mendesain kamar mandi berukuran luas dan mengkreasikannya menjadi sebuah kamar mandi yang elegan dan eksotis.

 

Bagi Anda yang suka dengan nuansa alami, maka Anda bisa mengusung konsep tersebut ke dalam kamar mandi Anda. Salah satunya dengan mendesain kamar mandi yang menggunakan aksesoris dari batu alam. Anda bisa melapisi seluruh permukaan dinding kamar mandi Anda dengan batu alam ataupun hanya sebagiannya saja. Begitu pula dengan jenis batu alam yang hendak Anda gunakan. Anda bisa menggunakan batu tempel atau batu candi. Bisa pula menggunakan batu paras,batu kali serta batu andhesit. Atau bahkan memadukan beberapa jenis batu tersebut. Di sinilah kreatifitas Anda diuji agar mampu menghasilkan desain kamar mandi yang terlihat alami namun tetap elegan dan eksotis.

kamar mandi batu alam

kamar mandi batu alam : rumah-strategis.com

Untuk semakin menguatkan kesan alaminya, Anda bisa menggunakan aksesoris kamar mandi tradisional. Misalkan bak mandi diganti gentong. Adapun gayungnya digantikan dengan batok kelapa.  Agar terkesan benar-benar alami dan tradisional, shower didesain mirip sebuah pancuran. Hadirkan pula suasana indahnya alam terbuka dengan menambahkan sejumlah pot tanaman ke dalam kamar mandi Anda. Tidak ada salahnya menambahkan batu koral untuk lantai kamar mandi Anda.  Pilihlah batu koral yang tidak mengkilat sehingga tidak licin. Bila Anda juga mengaplikasikan batu koral untuk dinding kamar mandi, gunakan batu koral yang mengkilat. Biasanya batu koral untuk dinding kamar mandi berwarna hitam.

 

Agar batu alam tersebut tidak lekas rusak dan terbebas dari lumut, jangan lupa melapisinya dengan menggunakan pelapis khusus untuk batu alam. Lakukan secara rutin setiap satu tahun atau dua tahun sekali. Begitu pula bila Anda melibatkan penggunaan aksesoris yang berbahan kayu, pastikan material tersebut sudah dilapisi dengan bahan anti air sehingga tidak mudah keropos dan rusak.

  1. Tips Mendesain Kamar Mandi Sehat
  2. Tips Desain Kamar Mandi
  3. Tips sehat menggunakan toilet umum
  4. Tips Mendesain Kamar Mandi Mungil
  5. Detail kamar mandi
  6. Tips Mendesain Kamar Mandi yang Nyaman
  7. Tips Desain Kamar Mandi Apartemen
  8. Desain Kamar Mandi Anak
  9. Sanitair kamar mandi toilet
  10. Tips Desain Kamar Mandi
  11. Memanfaatkan ruang di bawah tangga
  12. Tips Desain Kamar Mandi Sebagai Bagian Renovasi Rumah
  13. Cara memasang closet jongkok
  14. Cara menghitung kebutuhan keramik toilet
  15. Renovasi Kamar Mandi Agar Modern dan Stylish