Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Halaman Rumah

Halaman rumah merupakan kawasan yang dapat memperindah desain rumah Anda. Meskipun saat ini, karena keterbatasan tanah-tanah di perkotaan, banyak kita jumpai rumah-rumah elit yang tidak memiliki kawasan halaman rumah yang cukup. Akibatnya desain halaman rumah dilakukan sembarang dan sangat tidak terawat. Jika orang sedang tidak nyaman berada di dalam rumah, halaman rumah biasanya akan menjadi tempat kedua untuk berkumpul dan berbincang-bincang, desain halaman rumah yang menawan tentunya akan membuat Anda betah, bukan hanya Anda, bahkan para tamu maupun para tetangga biasanya lebih senang menikmati suasana halaman rumah.

desain teras rumah

Jika kawasan rumah Anda termasuk yang memiliki halaman rumah yang cukup luas dan memadai, maka kesempatan untuk Anda merancang desain halaman rumah yang indah dan menarik. Salah satu desain halaman rumah yang cukup bagus untuk Anda coba adalah desain halaman rumput. Rumput memiliki banyak fungsi jika didesain dengan teratur dan rapi. Tak hanya untuk efek estetika, rumput juga berguna dari segi kesehatan dan lingkungan. Tanaman rumput yang tumbuh dan menjadi salah satu penghias desain halaman rumah Anda akan melindungi tanah dari pengikisan air, menyehatkan mata yang memandang serta menyejukkan. Pilihlah jenis rumput yang mudah diatur, tidak liar, tumbuh dengan ketinggian yang rendah, cepat tumbuh subur dan sebagainya.

Desain halaman rumput juga akan semakin indah jika Anda padukan dengan berbagai aneka bunga dan nuansa natural lainnya seperti kolam dan pancuran air. Pilihan tumbuhan yang agak besar namun tidak liar juga bisa Anda padu padankan untuk desain halaman rumah model rumput. Pilihan desain halaman rumah model rumput akan melindungi halaman rumah Anda dari resiko becek akibat tumpahan air hujan.

Jika halaman rumah Anda sempit, Anda tetap bisa memaksimalkan desain halaman rumah model rumput. Kurangi tanaman-tanaman besar, cukup tanami halaman dengan rumput peliharaan serta kombinasikan dengan bunga yang asri. Penambahan pagar di halaman rumah juga penting untuk menjaga tanaman di halaman rumah.

  1. Memilih Warna yang Tepat untuk Desain Interior Rumah
  2. konsultasi design rumah online
  3. Tips Mempercantik Pelataran Rumah
  4. Desain rumah terbaik di Indonesia
  5. Design rumah minimalis modern
  6. Tips Desain Rumah Berkarakter Tropis Modern
  7. Warna Tepat Untuk Desain Rumah Klasik
  8. Ciri ciri desain rumah islami
  9. Model Desain Interior Rumah Minimalis
  10. Desain Rumah Simpel Ala Pasangan Muda
  11. Biaya desain rumah per m2 bangunan
  12. AutoDesk DragonFly: Sebuah Software Desain Rumah Online
  13. Cara Dapat Desain Rumah Gratis
  14. Model Desain Rumah Perumahan
  15. Cermat Memilih Warna Cat Untuk Desain Rumah Minimalis Modern
  16. Tips Desain Kamar Anak
  17. perencanaan desain rumah
  18. Desain Ruang kerja
  19. Percantik Rumah dengan Lampu Hiasan

Komentari

*
*