Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Denah Interior Rumah

Desain denah rumah interior meliputi gambaran bagian dalam bangunan rumah terkait tata letak dan penyusunan. Desain bagian dalam rumah juga akan erat kaitannya dengan pemilihan furniture ruangan yang mendukung dengan gaya desain ruangan yang dipilih. Tantangan yang cukup berat dalam desain denah rumah bagian interior memang terletak pada upaya memadukan beragam furniture, tata letak dan tema warna yang dipilih untuk desain ruangan.

 

Namun bagi mereka yang hobi, hal ini justru menjadi hal keasyikan tersendiri, bagaimana mengatur ukuran ruangan, meletakkan dan memposisikan, semuanya menjadi tantangan yang cukup menarik bagi para peminatnya. Ingin tau desain denah rumah interior secara umum? Berikut ini beberapa urutannya:

 

  1. Ruang tamu

Desain denah rumah yang pertama sekali kita temukan pada bagian interior rumah adalah ruang tamu. Tata lah ruang tamu senyaman mungkin untuk membuat orang yang berkunjung ke rumah Anda menjadi nyaman dan betah. Untuk rumah dengan ukuran kecil, ruang tamu sebaiknya juga tidak terlalu besar, secukupnya saja untuk meletakkan sofa dan furniture primer lainnya.

 

  1. Ruang keluarga

Desain denah rumah berikutnya setelah ruang tamu adalah ruang keluarga. Ruang ini merupakan ruangan privasi untuk anggota keluarga. Bisa dirancang sesuai dengan selera si penghuni rumah. Namun bagi beberapa tamu yang sudah akrab, ruang keluarga bisa berfungsi sebagai ruang tamu mereka.

 

  1. Kamar tidur

Pada desain denah rumah yang cukup sempit, kamar tidur terkadang bahkan menyatu dengan ruang keluarga. Atau bahkan bisa jadi menjadi satu dengan ruang tamu. Idealnya kamar tidur didesai terpisah dari beberapa ruangan tersebut agar Anda dapat beristirahat secara nyaman.

 

  1. Dapur dan kamar mandi

Desain denah rumah interior yang paling belakang biasanya adalah bagian dapur dan kamar mandi. Namun untuk kamar mandi biasanya juga ada yang terhubung langsung dengan kamar tidur. Desain dapur juga bisa digabung dengan ruang makan yang ditata senyaman mungkin, dan diperjelas antara kawasan dapur dan kawasan ruangan untuk makan.

  1. Tips Memilih Interior Rumah Minimalis
  2. Architecture interior design

1 Komentar

Komentari

*
*