Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Desain Bangunan Rumah Kantor Modern

Anda mempunyai usaha di rumah? Beberapa orang dengan profesnis tertentu memang berkeinginan untuk membuat rumah sekaligus kantor di rumah. Jenis desain rumah kantor ini menjadi tren tersendiri akhir-akhir ini. Desain bangunan rumah kantor tentu  saja harus berbeda dengan rumah biasanya, karena menggabungkan beberapa unsur dari fungsi yang bertolak belakang. Jika Anda berprofesi sebagai ,seorang dokter, notaris, pengacara, dosen, desainer busana, penjahit, konsultan, ustadz atau pemuka agama, tentu saja membutuhkan ruang khusus untuk menerima tamu dan klien.

Alangkah amburadulnya jika fungsi ini tidak diperhatikan secara nyata. Dengan adanya desain bangunan rumah kantor, Anda dapat mensinergikan segala kebutuhan yang Anda inginkan. Mengapa demikian? Hal ini karena fungsi utama dari kantor dan rumah sangatlah bertolak belakang sehingga Anda harus mengatur dan mendesainnya sedemikian rupa sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara satu dan lainnya.

Desain bangunan rumah kantor melayani dua kepentingan berbeda yang layak dipertimbangkan. Kepentingan profesional dari pekerjaan yang Anda ampu di kantor, sekaligus kepentingan keluarga yang membutuhkan kehangatan dan ikatan emosional yang berbeda.

Rumah, ibaratnya istana. Kehangatan, keakraban, kepedulian, kebersamaan, dan kebutuhan untuk istirahat sangat dominan di rumah. Sedangkan kantor penuh dengan deadline, pusat dari segala produktivitas yang Anda miliki juga merupakan icon dari profesionalisme Anda sebagai pekerja.

Desain bangunan rumah kantor yang tidak fungsional dan tidak sesuai adalah desain bangunan yang seperti di bawah ini.

  • Desain bangunan rumah terlalu dominan sehingga produktivitas kerja terganggu.
  • Desain bangunan rumah kantor mempunyai fungsi kantor yang terlalu berlebihan dan terkesan dominan sehingga kehangatan dan suasana keluarga menjadi tidak hangat dan sering terdengar privasi serta ikatan emosionala antar anggota keluarga menjadi berantakan dan tak terurus dengan baik.
  • Desain bangunan menyebabkan fungsi dari kantor serta rumah bercampur tidak jelas sehingga produktivitas kerja serta kehangatan keluarga nyaris tidak ditemukan karena suasana yang kacau dan berantakan.
  • Desain bangunan rumah kantor yang bagus adalah desain rumah kantor yang memiliki batasan jelas antara kebutuhan profesional dengan kebutuhan keluarga. Tamu yang datang pun dibedakan dengan kebutuhan masing-masing. Jika tamu yang datang adalah karena kebutuhan profesional maka ruang kantor lah tempatnya, namun jika tidak maka ruang tamu keluarga adalah cara terbaik untuk menerima tamu.

Selain kebutuhan adanya pemisahan antara ruang keluarga dan ruang kantor, kebutuhan lain adalah adanya ruang transisi diantara ruang-ruang berkebutuhan beda ini. Ruang transisi ini akan membuat Anda untuk bertemu dengan tamu dengan peran berdeda namun dapat bertemu. Tanpa adanya sebuah ruang transisi, maka tidak akan ada rumah atau pu kantor. Adanya desain bangunan rumah kantor adalah juga karena adanya kesatuan antara rumah dan kantor. Nah, kiranya Anda dapat mengambil inti dari artikel tentang desain bangunan rumah kantor ini. Selamat membangun!

  1. Tips Memilih Perusahaan Kontraktor dan Arsitek Online Terpercaya
  2. Desain Halaman Rumah
  3. Sejuk dan Sehatnya Kamar Tidur Tanpa AC
  4. Desain Rumah Mungil Minimalis
  5. Eksotiknya Desain Rumah Bambu
  6. Desain Rumah Toko (Ruko) Fungsional dan Efisien
  7. Cermat Memilih Warna Cat Untuk Desain Rumah Minimalis Modern
  8. Model Desain Interior Rumah Minimalis
  9. Tips Desain Rumah Tahan Gempa
  10. Desain Rumah Biaya Ekonomis
  11. Desain Ruang kerja
  12. Cara membuat desain rumah minimalis
  13. Desain Rumah Berkarakter Kayu
  14. Design rumah minimalis modern
  15. Tips Desain Rumah Kos Mungil yang Nyaman
  16. Menghadirkan Nuansa Villa ke Rumah Anda
  17. Desain Rumah Tipe 45
  18. website kumpulan tips desain rumah
  19. Contoh Desain Kamar Pengantin

Komentari

*
*