Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Denah Rumah Satu Lantai: Pilihan Tepat Bagi Anda dan Keluarga

Bagi anda yang sedang berencana untuk membangun sebuah rumah idaman, tentunya anda akan berpikir untuk membuat rumah satu lantai atau lebih dari satu lantai. Jika anda tidak menyukai model rumah dua lantai atau lebih, anda dapat memilih model rumah satu lantai dengan memaksimalkan fungsi dalam tiap-tiap ruangan yang akan anda buat. Sebagian orang memang tidak menyukai model rumah dua lantai karena dirasa agak merepotkan karena harus naik turun tangga setiap harinya. Selain itu rumah dua lantai akan berpotensi untuk membatasi komunikasi antara keluarga yang menghuni lantai satu dan lantai di atasnya. Apalagi jika anda memiliki anak yang masih sangat kecil, tangga yang menghubungkan antara lantai satu dan lantai dua akan berbahaya jika anak anda naik turun tangga tanpa pengawasan. Namun bukan berarti rumah dua lantai tidak bagus untuk anda. Bagi mereka yang tidak memiliki banyak lahan, model rumah dua lantai dapat menjadi alternatif yang bagus untuk membangun sebuah rumah yang anda idamkan.

 

Sebelum anda memulai untuk membangun sebuah rumah, tentunya anda memerlukan sebuah perencanaan yang matang, yang dapat anda tuangkan dalam gambar denah rumah. Denah rumah satu lantai merupakan denah rumah yang sangat umum di masyarakat. Tetapi membuat denah rumah satu laantai terkadang tidak semudah yang anda bayangkan. Anda harus memperhitungkan dengan cermat dalam menentuan susunan ruangan-ruangan yang akan akan anda buat. Sebagai contoh, anda harus benar-benar mengetahui bagaimana menyusun letak ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi, dan garasi. Letak tiap-tiap ruangan hendaknya saling berkesinambungan dan memudahkan anda untuk mengakses ruagan yang satu dengan yang lainnya.

 

Membuat denah rumah satu lantai sebenarnya tidak harus menggunakan lahan yang luas. Pada umumnya tipe rumah ini memerlukan ukuran sedang sekitar 100m2 sampai dengan 150m2. Biasanya rumah dengan ukuran ini sudah meliputi dua atau tiga kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dua kamar mandi, ruang makan, dapur, dan garasi. Keuntungan memiliki rumah satu lantai adalah tidak memerlukan terlalu banyak biaya dalam proses pembangunannya jika dibandingkan dengan rumah dua lantai. Selain itu, biaya untuk pembangunan struktur rumah juga lebih ringan dan mobilitas anda sekeluarga juga lebih mudah karena tidak perlu naik turun tangga untuk mengakses ruangan yang lain. Rumah satu lantai akan dengan mudah menciptakan suatu kerukunan bagi anda sekeluarga karena setiap harinya anda akan berinteraksi langsung dalam satu rumah. Namun tentu saja pemilihan denah rumah tetap tergantung pada selera anda. Tipe rumah apapun yang anda pilih, baik itu rumah satu lantai, dua lantai, tiga lantai, dan seterusnya, anda harus memperhatikan kebersamaan yang akan terjalin dalam rumah anda. Sehingga, anda akan memiliki sebuah hunian yang nyaman dengan suasana kekeluargaan yang terjalin dengan harmonis.

  1. denah rumah ukuran 15m x 20m
  2. Detail kamar mandi
  3. Cara mengatur letak ruangan pada denah rumah
  4. cara membuat denah rumah tinggal
  5. Kebutuhan ruangan pada denah rumah
  6. Memilih denah rumah bagus untuk menciptakan hunian yang Sempurna
  7. konsultasi denah rumah online
  8. Download Denah Rumah Gratis
  9. Cara Jitu Membangun Rumah dengan Aman
  10. taman dalam rumah sebagai sirkulasi udara
  11. denah rumah minimalis sederhana 2 lantai
  12. Tips Dalam membuat Denah Rumah
  13. Tips Membuat Denah Rumah Hemat Energi
  14. Prinsip-prinsip Pembuatan Denah Rumah
  15. denah desain rumah minimalis
  16. Denah rumah 1 lantai
  17. Solusi jika bingung mencari desain rumah
  18. Tips Membuat Rumah yang Ramah Lingkungan dengan Kopi
  19. Denah rumah ukuran 6 x 7