Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Cermat Memilih Warna Cat Untuk Desain Rumah Minimalis Modern

Salah satu hal yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan rumah hunian adalah pemilihan warna cat yang tepat. Cat rumah tidak hanya memperindah bangunan rumah, tapi juga berfungsi sebagai lapisan terluar yang melindungi dinding bangunan. Ada beberapa pertimbangan dalam memilih warna cat yang tepat, dan salah satunya adalah mempertimbangkan desain rumah itu sendiri. Misalnya, rumah minimalis modern yang saat ini sedang sangat populer. Desain rumah minimalis modern cenderung berkesan simple tapi praktis. Dengan menambahkan warna cat yang tepat, bangunan akan menjadi rumah tinggal yang nyaman dan indah. Pilihlah warna yang memiliki karakteristik sama dengan konsep yang digunakan dalam desain rumah itu. Misalnya, warna cerah atau berkilau dapat digunakan untuk menambah semangat. Atau, gunakan warna pastel jika ingin mendapatkan kesan relaks dan santai.

 

Bagi mereka yang sedang memilih warna cat untuk rumah minimalis modern, informasi berikut ini akan sangat membantu dalam menentukan warna cat yang tepat. Pilihlah warna yang netral tapi cerah untuk dinding ruangan rumah minimalis modern. Anda dapat menghindari kesan monoton dengan menggunakan dua warna yang sengaja ditabrakkan. Anda juga dapat melakukan hal yang sama pada saat memilih warna cat untuk pilar rumah. Sedangkan untuk teras, warna cerah dan netral dapat dipercantik dengan bantuan batu alam. Warna yang khas, berkarakter, tapi lembut dari batu alam membuat bangunan rumah terlihat lebih cantik dan atraktif. Sekarang, ada banyak jenis batu alam yang dapat dijadikan pilihan penghias rumah minimalis modern. Pilihlah yang cocok dengan desain rumah Anda.

 

Sebenarnya, warna netral dan cerah juga dapat digunakan sebagai pilihan warna untuk bagian-bagian rumah minimalis modern yang lain. Hanya saja, cat interior bisa dibuat lebih berkesan personal dengan membedakan warna untuk beberapa ruangan yang juga bersifat personal. Misalnya, dapur dapat dicat dengan warna-warna turunan hijau atau warna-warna turuna lain yang Anda suka. Sementara, ruang tidur dapat dicat dengan warna-warna pastel untuk menghasilkan efek tenang dan rileks. Hal yang paling penting dalam pemilihan warna turunan adalah keselarasan atau kesesuainan dengan warna keseluruhan rumah Anda serta dengan warna ruangan yang lainnya. Sehingga, rumah minimalis modern Anda akan terlihat lebih cantik tanpa ada warna yang merusak komposisi dan konsep minimalis yang ada.

  1. Mulai Membangun Rumah dengan Sofware Desain Rumah
  2. Tips Memilih Arsitek Terbaik
  3. Tips Membuat Desain Rumah dengan Taman Minimalis
  4. Desain Rumah Sudut (Hook)
  5. Menciptakan Sebuah Rumah Idaman Dengan Membuat Desain Rumah Murah
  6. Desain Kamar Tidur Anak
  7. Desain Rumah Si Penggemar Kuliner
  8. Furnitur dan Aksesoris Untuk Desain Rumah Jepang
  9. Tips Menjadikan Desain Rumah Lebih Green (Ramah Lingkungan)
  10. Tips membangun design rumah minimalis
  11. Tips Memilih Desain Rumah yang Sesuai
  12. Ciri ciri desain rumah islami
  13. Design Rumah Minimalis: Design Simple nan Cantik
  14. Jasa desain rumah minimalis online
  15. Tren Desain Rumah Terkini!
  16. Tips Desain Rumah Ramah Lingkungan
  17. Tips Berhemat dalam Desain Rumah
  18. Tips Desain Rumah Hemat Energi
  19. Desain Rumah Unik Gaya Victoria

Komentari

*
*

Current ye@r *