Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Cara menghitung rencana anggaran biaya renovasi rumah

Merenovasi rumah merupakan sebuah pekerjaan yang membutuhkan perencanaan pekerjaan dengan baik sehingga kegiatan renovasi rumah dapat berjalan dengan lancar dengan hasil renovasi rumah kualitas maksimal, kegiatan renovasi rumah dimulai dari membuat desain rumah baru, menghitung rencana anggaran biaya renovasi rumah sampai dengan kegiatan pembangunan reniovasi rumah, Urutan yang sebaiknya diperhatikan dalam merenovasi rumah antara lain:

  • Membuat data existing rumah atau kondisi rumah sebelum di renovasi, bagaimana sketsa gambar rumah lama, kondisi bangunan serta bagian-bagian bangunan yang mengalami kerusakan dan akan diperbaiki.
  • Menentukan desain rumah baru, dari sini akan dapat dilihat bagian rumah mana yang akan dibongkar atau tidak dibongkar namun dilakukan perbaikan.
  • Menghitung rencana anggaran biaya bangunan untuk renovasi rumah, dari sini akan terlihat daftar item pekerjaan yang akan dilaksanakan, biaya setiap item pekerjaan serta bahan atau tenaga kerja yang perlu dipersiapkan untuk melaksanakan pembangunan renovasi rumah.
  • Menambahkan hasil perhitungan dengan perkiraan biaya tak terduga seperti adanya biaya izin tambahan di daerah setempat, perubahan harga material dan lain sebagainya.

Perhitungan rencana anggaran biaya ( RAB ) renovasi rumah

Perhitungan biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi rumah dapat dihitung setelah membuat data exsting rumah kemudian membuat desain rumah baru yang akan dibangun, dari desain rumah baru tersebut maka dapat dibuat daftar item pekerjaan yang akan dilakukan dalam proses renovasi rumah, untuk menghitung total rencana anggaran biaya renovasi rumah maka perlu dihitung satu persatu item pekerjaan renovasi tersebut kemudian dibuat harga total dengan cara menjumlahkan semua harga per item pekerjaan.

 

Rumus menghitung anggaran biaya renovasi rumah

Harga renovasi rumah = ( harga satuan pekerjaan x volume pekerjaan ) + ( harga satuan pekerjaan x volume pekerjaan ) + ( harga satuan pekerjaan x volume pekerjaan ) + dan seterusnya meliputi seluruh item pekerjaan yang dilakukan.

 

Demikian uraian tentang bagaimana cara  menghitung rencana anggaran biaya renovasi rumah, selamat merencanakan dan merubah suasana rumah lama dengan rumah baru idaman keluarga, dengan menghitung biaya renovasi rumah secara tepat maka proses pembangunan renovasi rumah dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

  1. Tips Desain Kamar Mandi Sebagai Bagian Renovasi Rumah
  2. Jasa Bangun rumah
  3. Cara menjaga kebersihan rumah tinggal
  4. Atap Carport Cantik untuk Mobil Anda
  5. Cara bedah rumah renovasi jadi bagus sehari selesai
  6. Renovasi rumah type 36
  7. Penyebab biaya renovasi rumah membengkak
  8. Merenovasi rumah tua
  9. Perketat Keamanan dengan Renovasi Rumah
  10. Penyebab rumah tidak dihuni cepat rusak
  11. efek renovasi rumah membobol dinding
  12. Renovasi Rumah Tepat dan Murah
  13. Renovasi Kamar Mandi Agar Modern dan Stylish