Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Cara mempersiapkan dana untuk membangun rumah

Cara mempersiapkan dana untuk membangun rumah merupakan suatu hal penting bagi yang sedang merencanakan pembangunan tempat tinggalnya dimasa depan, mengingat biaya bangun rumah yang tidak sedikit maka bagi sebagian orang perlu menabung jauh hari sehingga apa yang menjadi cita-cita bisa segera terwujud. permasalahanya adalah harga tanah dan material bangunan itu terus naik sedangkan jumlah tabungan kita tetap segitu atau bahkan menurun karena tergerus inflasi atau terkena biaya potongan administrasi bank. misalnya jika tahun ini kita butuh uang seratus juta untuk membangun rumah tipe 36, tetapi sepuluh tahun kemudian ternyata biaya bangun rumah naik berkali lipat menjadi satu milyar, lalu bagaimana cara mengatasi hal ini? disini kita akan coba berbagi tips barangkali dapat berguna bagi yang ingin segera mewujudkan rumah idaman.

 

 Cara mempersiapkan dana untuk membangun rumah

  1. Menabung dalam bentuk logam emas, ingat bahwa mata uang islam adalah dinar dan dirham, keduanya terbuat dari emas dan perak yang nilainya stabil tanpa tergerus inflasi karena permainan nilai tukar mata uang asing. jika dinilai dengan uang sepertinya tabungan emas kita terus bertambah jika dibanding uang, padahal sebenarnya emas itu nilainya tetap dan yang turun adalah uang.
  2. Menabung dalam bentuk properti bisa berupa tanah atau bangunan, jika tidak mampu membeli yang sesuai kebutuhan maka bisa menabung yang kecil dahulu menyesuaikan tabungan uang kita. dengan begini maka suatu saat nanti dapat menukarnya dengan rumah idaman keluarga.
  3. Membeli rumah dengan cara KPR kependekan dari kredit kepemilikan rumah, dengan begini maka kita hanya perlu menyiapkan uang muka saja sekitar 20% dari total harga jual rumah, kemudian sisanya diangsur selama sekian tahun sampai lunas. anggap saja angsuran tersebut sebagai biaya bayar rumah kos tapi setelah lunas jadi milik sendiri, dengan begini kita juga sedang berlatih untuk bisa disiplin menabung.
  4. Menabung dalam bentuk aset yang menghasilkan, bisa berupa investasi saham atau aneka tipe bisnis lainya yang bisa menjadi jalan bagi kita untuk segera mendapatkan rezeki halal dalam jumlah berlimpah.
  5. Menabung dalam bentuk amal ibadah, sodakoh dan berusaha menebar manfaat sebanyak mungkin pada semua makhluk di dunia ini, sehingga secara otomatis kita mendapat hadiah dari Allah berupa nikmat rezeki dari arah yang tidak terduga sebelumnya.

 

Begitulah kurang lebih cara menabung rumah yang bisa penulis sampaikan, cara lainya tentu saja masih banyak, oleh karena itu silahkan berinovasi dan mengeluarkan segala kreatifitas agar harapan bisa segera tercapai. semoga lekas mendapatkan rumah idaman keluarga :-)

  1. Rumah masa depan
  2. Tips untuk desain rumah minimalis
  3. Memangkas Pengeluaran Saat Bangun Rumah
  4. cara membuat rumah dengan konsep efisiensi energy
  5. Bangun rumah di kota
  6. Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Membangun Rumah
  7. Membangun rumah bambu
  8. Cara mengatasi rumah bocor saat musim hujan
  9. Proses Membangun rumah tinggal
  10. Kontraktor bangun rumah di semarang
  11. Bangun Rumah Berkualitas
  12. alamat kantor rumah bangun com
  13. Cara memasang wallpaper dinding rumah
  14. cara menghitung biaya bangun rumah
  15. Cara membangun rumah dengan KPR
  16. Program pembangunan rumah susun di jakarta
  17. Software Desain Rumah
  18. Memilih Perusahaan Jasa Bangun Rumah Terbaik
  19. Menghitung biaya bangun rumah per meter persegi

Komentari

*
*
4+5= (Plus)*