Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah cara membuat denah rumah tinggal

berikut ini berbagai macam pertimbangan ketika kita hendak membuat sebuah denah rumah tinggal yang nyaman dan enak untuk dihuni

denah-rumah-2-lantai

Cara membuat denah rumah tinggal

  1. Terlebih dahulu tentunya kita siapkan berrbagai macam peralatan kerja yang kita gunakan untuk membuat gambar denah rumah seperti pensil, kertas atau komputer beserta software arsitektur jika kita hendak membuatnya dalam bentuk digital.
  2. Tentukan kebutuhan ruangan yang ingin dituangkan kedalam denah rumah, kebutuhan ruangan ini tentunya harus menyadari kondisi luas tanah yang ada atau bisa membuatnya sebagai rumah tingkat jika kita memaksakan untuk terpenuhi semua ruangan yang diinginkan.
  3. menentukan hubungan antar ruang, misalnya ruang tau sebagai area publik tentu akan lebih baik jika kita tempatkan pada area depan pada denah rumah, sedangkan ruang keluarga akan lebih baik jika ditempatkan berdekatan dengan ruang makan dan dapur begitu juga dengan ruangan lainya perlu diatur sedemikian rupa sehingga rumah yang akan dibangun nantinya benar-benar nyaman untuk seluruh anggota keluarga.
  4. pastikan setiap ruangan pada rumah yang sedang didesain bentuk denahnya mempunyai sirkulasi udara serta pencahayaan yang cukup sehingga rumah yang akan dibangun nantinya tergolong rumah yang sehat untuk ditempati.
  5. sesuaikan dengan kepercayaan seluruh anggota keluarga misalnya jika kita seorang muslim maka diperlukan tips-tips khusus seperti perletakan mushola yang sesuai dengan arah kibat, atau jika kita termasuk yang yakin dengan kepercayaan cina maka memerlukan pengaturan khusus sehingga denah rumah yang dibuat benar-benar sesuai dengan perhitungan fengshui.
  6. pengaturan dinding rumah pada area luar disesuaikan dengan tampak rumah yang diharapkan seperti pemberian tonjolan atau cekungan pada dinding serta pengaturan struktur kolam dan pondasi rumah tinggal.
  7. menyesuaikan denah rumah dengan jumlah lantai yang diinginkan, misalnya jika kita tetap mengharapkan rumah 1 lantai maka perlu diupayakan semaksimal mungkin afar setiap ruangan yang diinginkan dapat tertampung semua pada satu kesatuan denah rumah 1 lantai.

selain tips membuat denah rumah tinggal diatas tentu masih terdapat banyak lagi tips-tips membuat denah rumah tinggal lainya yang digunakan , silahkan berinovasi dan kreatif sehingga dihasilkan sebuah denah rumah terbaik yang sesuai dengan impian :-)

  1. Denah rumah ukuran tanah
  2. denah rumah ukuran 15m x 20m
  3. Prinsip-prinsip Pembuatan Denah Rumah
  4. Tips Membuat Rumah yang Ramah Lingkungan dengan Kopi
  5. denah rumah minimalis sederhana 2 lantai
  6. taman dalam rumah sebagai sirkulasi udara
  7. Cara mengatur letak ruangan pada denah rumah
  8. Memilih denah rumah bagus untuk menciptakan hunian yang Sempurna
  9. Cara Jitu Membangun Rumah dengan Aman
  10. Denah rumah 1 lantai
  11. Kebutuhan ruangan pada denah rumah
  12. Denah rumah 2 lantai
  13. denah desain rumah minimalis
  14. Tips Membuat Denah Rumah Hemat Energi
  15. Denah Rumah Satu Lantai: Pilihan Tepat Bagi Anda dan Keluarga
  16. Solusi jika bingung mencari desain rumah
  17. Tips Dalam membuat Denah Rumah
  18. Denah rumah ukuran 6 x 7
  19. Detail kamar mandi

Komentari

*
*