Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Cara memasang wallpaper dinding rumah

Rumah yang indah dan rapi merupakan impian keluarga bahagia, berbagai upaya dapat dilakukan untuk membangun rumah yang indah dari mulai desain arsitektur rumah , pemilihan material sampai dengan finishing bangunan, salah satu material yang dapat digunakan untuk mempercantik dinding rumah adalah wallpaper sebagai pelapis akhir pasangan dinding baik batu bata maupun bahan dinding lainya, berbagai pilhan warna dan desain wallpaper dapat dipilih sesuai selera dan konsep arsitektur ruangan sehingga tercipta sebuah ruangan yang indah dan rapi, untuk mendapatkan hasil terbagus tentu diperlukan pengetahuan tentang cara memasang wallpaper dinding rumah yang baik.

 

Wallpaper dinding adalah bahan pelapis dinding terbuat dari bahan plastic atau kertas dengan desain dan pola tertentu yang digunakan untuk melapisi dinding bangunan sebagai bagian akhir dari pekerjaan finishing dinding.

 

Cara memasang wallpaper dinding rumah

  1. Buat terlebih dahulu dinding yang mau dilapis wallpaper, check kedataran dan ketegakan dinding untuk mendapatkan hasil pekerjaan dinding terbaik.
  2. Pelaksanaan pekerjaan plesteran dan acian untuk dinding, atau pekerjaan compound untuk dinding gypsum, pastikan acian benar-benar datar tanpa gelombang.
  3. Check kembali kedataran dinding jika masih terdapat gelombang maka dapat dilakukan pekerjaan tambal dinding menggunakan material semen putih yang dicampur dengan lem kayu atau material compound lainya.
  4. Setelah dinding benar-benar datar selanjutnya tunggu untuk beberapa hari untuk proses pengeringan dinding sampai kering untuk menghindari kelembapan dinding saat selesai pemeasangan wallpaper.
  5. Dinding yang dapat dipasang wallpaper sebaiknya aman dari air serta dalam kondisi kering.
  6. Langkah cara memasang wallpaper dinding selanjutnya adalah melakukan pengeleman dengan bantuan rool atau kuas cat untuk meratakan lem ke seluruh permukaan dinding rumah.
  7. Pemasangan wallpaper sudah dapat dilakukan sebelum lem wallpaper mongering, check selalu kerapian pemasangan wallpaper atau pengaturan pola-pola jika wallpaper yang hendak dipasang mempunyai teksture gambar yang harus menyambung antara wallpaper satu dengan yang lain.
  8. Pemotongan sisa-sisa sudut wallpaper dapat menggunakan pisau cutter untuk merapikan wallpaper dinding rumah.
  9. Pekerjaan pemsangan dinding wallpaper rumah telah selesai langkah selanjutnya adalah mengecek seluruh ruangan apakah ada bagian yang kurang rapi untuk diperbaiki atau diganti dengan wallpaper baru dengan cara memotong dan mengelupas bagian yang rusak kemudian digantikan dengan yang baru.
  10. Selamat menikmati keindahan ruangan yang dindingnya sudah terpasang material wallpaper.

Demikian gambaran tentang cara memasang wallpaper dinding, selamat mendesain arsitektur rumah impian dengan pelapis dinding dari bahan wallpaper pilihan.

  1. Tips Memilih Jasa Bangun Rumah
  2. Rumah masa depan
  3. Tips untuk desain rumah minimalis
  4. Membangun rumah bertahap
  5. Blog bangunan dan arsitektur di Indonesia
  6. Syarat bangunan adalah kuat Murah dan indah
  7. Prinsip Dasar Bangunan Tahan Gempa
  8. Kegunaan rumah tinggal
  9. Tips Hemat Membangun Rumah
  10. Tips Bangun Rumah untuk Mempercantik Rumah
  11. Software Desain Rumah
  12. Membangun rumah mewah
  13. Membangun rumah hemat
  14. Cara mempersiapkan dana untuk membangun rumah
  15. Bangun Rumah Berkualitas
  16. Harga batako per buah
  17. Tips Membuat Rumah yang Ramah Lingkungan dengan Kopi
  18. Membangun rumah tahan gempa
  19. Cara bangun rumah hemat