Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Cara memasang closet jongkok

Toilet yang rapi, bersih dan indah merupakan harapan bagi pemilik rumah yang tentunya dapat memberikan kepuasan serta kebanggaan tersendiri jika hal itu dapat diwujudkan, sebuah kamar kecil yang erat hubunganya dengan kotoran ini tentu membutuhkan trik khusus untuk membuatnya menjadi indah, pertanyaanya adalah hal-hal apa saja yang dapat di lakukan untuk menciptakan toilet yang indah, salah satu jawabanya adalah pada bagaimana cara memasang closet jongkok dengan baik dan benar.

 

Cara memasang closet jongkok dengan baik

  1. Pertama kali pasang terlebih dahulu instalasi pipa pvc yang digunakan sebagai saluran pembuangan, pipa yang dapat digunakan minimal berukuran 4” dengan ujung pipa yang terhubung dengan closet jongkok adalah lurus saja tanpa sambungan.
  2. Buat gambar pemasangan keramik lantai dan dinding, tentukan posisi closet jongkok berada diantara nad keramik yang simetris misalnya diperempatan keramik atau ditengah badan keramik.
  3. Buat marking atau pengkuran posisi closet jongkok di ruang toilet sesuai dengan gambar kerja yang telah dibuat sebelumnya.
  4. Pastikan posisi ujung pipa berada pada posisi tengah closet jongkok yang telah direncanakan dan dilakukan pengukuran.
  5. Buat adukan beton dengan campuran 1 semen : 3 pasir untuk membuat dudukan closet dan membuat cekungan pada ujung pipa sesuai dengan bentuk closet jongkok yang akan dipasang.
  6. Dalam posisi adukan yang belum mongering lakukan peletakan closet jongkok pada posisi yang tepat.
  7. Ukur kedataran closet jongkok dengan water pass.
  8. Tunggu sampai adukan benar-benar kering sebelum mulai membuat percobaan penyiraman closet jongkok dengan air.
  9. Setelah urutan cara memasang closet jongkok no 1 s/d 8 ini lakukan maka closet jongkok terpasang dengan bagus dan siap untuk dilakukan pekerjaan lainya seperti pemasangan keramik lantai dengan ukuran pemotongan keramik sesuai dengan gambar toilet yang sudah dibuat sebelumnya dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan pemasangan closet jongkok.

Demikian cara memasang closet jongkok ini yang dapat dilakukan dalam melaksanakan pekerjaan toilet rumah yang rapi, bersih, indah serta nyaman untuk digunakan dalam menjalankan berbagai aktifitas di kamar mandi.

  1. Tips Mendesain Kamar Mandi yang Nyaman
  2. Desain Kamar Mandi dengan Batu Alam
  3. Tips Mendesain Kamar Mandi Mungil
  4. Detail kamar mandi
  5. Tips Desain Kamar Mandi
  6. Tips Desain Kamar Mandi
  7. Tips Desain Kamar Mandi Sebagai Bagian Renovasi Rumah
  8. Desain Kamar Mandi Anak
  9. Renovasi Kamar Mandi Agar Modern dan Stylish
  10. Memanfaatkan ruang di bawah tangga
  11. Cara menghitung kebutuhan keramik toilet
  12. Tips Desain Kamar Mandi Apartemen
  13. Sanitair kamar mandi toilet
  14. Tips sehat menggunakan toilet umum
  15. Tips Mendesain Kamar Mandi Sehat