Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Cara Bangun Rumah – Tahapan & Tips Bangun Rumah

Bagi Anda yang pertama kali akan membangun rumah, kemungkinan besar memiliki banyak pertanyaan besar seputar cara bangun rumah. Untuk Anda yang ingin membangun rumah, perlu mengetahui dan mencari informasi mengenai proses, tata cara, dan tahap bangun rumah. Cara bangun rumah yang mencakup tata cara hingga penyelesaian bangun rumah ini bukan saja soal desain rumah tinggal yang akan Anda bangun. Berikut tahapan bangun rumah yang mesti Anda ketahui:

 

Tahapan Bangun Rumah

1. – Sipil
– Persiapan
– Pondasi
– Struktur Beton
– Pasangan Dinding dan Plesteran
– Rangka Atap
– Instalasi Air Bersih dan Air Kotor
– InstalasiListrik
– Plafond
– Kusen, Pintu dan Jendela

2. Pekerjaan Finishing
– Pemasangan Material Lantai / Dinding
– Politur / Melamik / Duco
– Pengecatan
– Kunci dan Alat Penggantung
– Pemasangan Sanitary
– Fixture Lampu dan Sakelar-Stop Kontak
– Pagar Depan dan Pintu masuk
– Carport dan Jalan Masuk

3. Serah Terima Pekerjaan
– Serah Terima Pertama
– Masa Garansi
– Serah Terima Kedua

 

Tips Bangun Rumah

Anda yang ingin membangun rumah dengan budget murah pun masih bisa mendapatkan rumah dengan kualitas bagus jika kita tahu tips cara bangun rumah berikut ini:

1. Mungkin kedengarannya sepele, tetapi membangun rumah di lokasi strategis yang mudah dilalui oleh transportasi pengangkutan bahan material bagi rumah Anda sangat penting. Jika Anda membangun rumah di daerah yang sulit dijangkau tentu akan sulit mengantar bahan materialnya dan menyebabkan pembangunan rumah menjadi sulit dilakukan.

2. Pilihlah material bangunan dengan harga yang paling murah namun dengan kualitas bagus. Jadi, Anda bisa membanding-bandingkan harganya, jika dengan kualitas bagus dan harganya murah, Anda bisa mengambilnya. Anda bisa membandingkan alternatif material yang Anda pilih serta gunakan pada setiap bentuk arsitektur rumah Anda sehingga harga bangun rumah menjadi murah.

3. Pilihlah tanggal dan hari yang tepat untuk memulai membangun rumah, hal ini akan membuat harga bangun rumah menjadi murah. Misalnya jika Anda memilih membangun rumah pada hari raya atau hari libur nasional akan ditemukan harga material bahan bangunan dan harga tenaga kerja bangunan dengan harga yang lebih mahal daripada harga normal. Tentu jika sudah begitu, anggaran membangun rumah Anda mesti dinaikkan.

4. Desain bangunan rumah harus seoptimal mungkin. Untuk menghemat biaya bangun rumah, seleksilah bentuk detail rumah, material bahan bangunan, ukuran rumah dan sejenisnya,

5. Untuk menghemat waktu berpikir para tukang dan proses pengerjaan menjadi cepat, gambar kerja desain rumah perlu dibuat. Selain itu, dengan adanya gambar kerja desain rumah, hal ini dapat mengurangi risiko bongkar pasang akibat bentuk detail rumah yang tidak sesuai dengan impian Anda.

6. Anda harus memilih pekerja bangunan dan pemborong yang profesional agar menghemat biaya dan prosesnya cepat karena mereka memiliki pengetahuan untuk mewujudkan rumah impian Anda dengan tepat!

7. Untuk mendapatkan bangunan rumah yang murah, Anda bisa membangun rumah kecil namun dengan penempatan ruangan yang seefisien mungkin agar tetap berkualitas. Ya, Anda bisa memaksimalkan pengaturan denah rumah sesuai dengan fungsi masing-masing secara tepat dan bagus. Anda pun bisa memilih bentuk arsitektur mungil untuk mendukung rumah yang Anda bangun menjadi sangat menawan hati!

Dalam membangun rumah, Anda harus berani berkreasi apalagi Anda sudah tahu proses cara bangun rumah yang bisa membantu Anda mewujudkan rumah impian dengan cara yang tepat. Mengapa mesti dengan cara yang tepat? Hal ini akan menjaga kemampuan budget Anda agar tidak melebihi dan Anda bisa tinggal dan menikmati tinggal rumah idaman Anda! :-)

  1. Membangun rumah mungil
  2. Kegunaan rumah tinggal
  3. membangun rumah dengan biaya murah
  4. Prinsip Dasar Bangunan Tahan Gempa
  5. Cara Jitu Membangun Rumah dengan Aman
  6. Sambatan gotong royong membangun rumah
  7. Tips Bangun Rumah untuk Mempercantik Rumah
  8. Membangun rumah tahan gempa
  9. Perbandingan plafon gypsum dan plafon asbes
  10. Game Membangun Rumah untuk Imajinasi Rumah Anda!
  11. Memahami Pentingnya Jarak antar Bangunan Rumah
  12. Desain Ruang Tamu Natural
  13. Contoh sederhana menghitung biaya bangun ruko
  14. Kontraktor bangun rumah di semarang
  15. Jasa Bangun rumah
  16. Tips Membangun Rumah dengan Biaya Hemat
  17. Bangun Rumah Berkualitas
  18. Meminimasi biaya bangun rumah
  19. Tips Bangun Rumah Dengan harga Murah

Komentari

*
*

Current ye@r *