Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Biaya rumah kos per bulan di Jakarta

Arus urbanisasi ke Jakarta memberikan berbagai tantangan tersendiri   yang membutuhkan sarana dan prasarana agar para pendatang dapat melakukan aktifitasnya dengan baik, diantaranya adalah tentang rumah kos sebagai tempat tinggal sementara bagi pendatang yang tinggal untuk sementara dijakarta, peluang ini dimanfaatkan banyak pengusaha untuk membangun rumah kos dengan harga per bulan yang bervariasi, lalu sebenarnya berapa biaya standar rumah kos di Jakarta.

 

Berapa biaya rumah kos per bulan?

Sebelum memperkirakan harga sebulan rumah kos maka dapat kita lihat terlebih dahulu beberapa hal yang mempengaruhi harga rumah kos per bulan di Jakarta maupun daerah lainya yaitu:

  1. Lokasi dimana rumah kos berada, rumah kos yang berada di pusat kota tentu mempunyai harga yang lebih mahal jika dibandingkan rumah kos yang berada di pinggiran kota, begitu juga rumah kos yang berada pada lokasi strategis misalnya dekat kampus atau pusat perbelanjaan akan lebih mahal harga sewa per bulanya.
  2. Fasilitas rumah kos, beberapa fasilitas yang diberikan oleh ibu kos bisa jadi menyebabkan lebih mahalnya biaya kos per bulan misalnya rumah kos dengan fasilitas internet , AC, Televisi dll tentu akan dibebankan biaya tambahan sebagai penutup biaya operasional rumah kos.
  3. Kondisi dan kualitas bangunan, rumah kos dengan bangunan sederhana atau seadanya tentu akan lebih murah biaya sewa perbulanya jika dibandingkan dengan rumah kos dengan bangunan mewah serta desain arsitektur yang nyaman untuk digunakan seperti tempat parkir yang bagus, lokasi jemuran serta tampilan rumah kos itu sendiri.
  4. Kebaikan hati Bapak/Ibu kos,Biaya sewa per bulan rumah kos di Jakarta bisa jadi sangat murah atau gratis kerana adanya kebaikan hati dari pemilik rumah kos, namun disini perlu dicari tahu alasan sebenarnya rumah kos disewakan dengan harga murah.
  5. Keamanan yang baik, kondisi keamanan yang baik tentu memberikan daya saing tersendiri yang dapat menaikan harga sewa rumah kos per bulan.
  6. Dan lain-lain

Nah.. setelah mengetahui aspek-aspek yang mempengaruhi biaya sewa kos per bulan dijakarta maka kita dapat mencari tipe rumah kos dengan harga per bulan yang sesuai dengan budget serta kemampuan, Biaya per bulan sewa rumah kos dijakarta berkisar antara Rp.200.000,00 sampai dengan Rp.2.000.000,00 per bulan dipengaruhi oleh hal-hal yang disebutkan diatas

 

Tips memilih rumah kos

  • Apakah rumah kos tersebut aman
  • Apakah harga sewa per bulan sesuai dengan kemampuan dalam membayar.
  • Apakah lebih menginginkan fasilitas tambahan seperti AC, internet dll tanpa menghiraukan harga sewa perbulan,
  • Kebersihan rumah kos.
  • Kondisi air dan saluran pembuangan yang bagus
  • Bagaimana lingkungan disekitar rumah kos
  • Apakah dekat dengan lokasi usaha atau tempat kerja.

Begitulah gambaran tentang harga rumah kos per bulan di Jakarta serta bagaimana tips memilih rumah kos yang nyaman, selamat menemukan rumah kos terbaik.

  1. harga rumah tipe 21 36 45 di perumahan
  2. Cara membeli rumah KPR tanpa DP uang muka
  3. Macam macam bonus membeli rumah di perumahan
  4. Cara mudah punya rumah
  5. Membeli rumah adalah membeli lingkungan
  6. Spesifikasi bangunan rumah di perumahan
  7. Cara mencari rumah harga murah
  8. Rumah ini dijual atau dikontrakan
  9. Ciri ciri rumah dengan harga jual mahal
  10. Rumah bekas Kuburan
  11. Cara membeli rumah dilelang dalam pengawasan BANK
  12. Cara memulai bisnis properti tanpa modal
  13. Daftar website jual beli rumah dan properti di Indonesia
  14. Tips Mendapatkan Rumah Idaman Sederhana
  15. Cara menjual rumah di internet
  16. Harga rumah tipe 36 di perumahan
  17. Harga jual beli rumah di jakarta melambung tinggi
  18. Contoh berita acara serah terima jual beli rumah
  19. Cara membeli rumah tanpa uang

Komentari

*
*