Rumahbangun.com Media Berbagi Tips desain dan bangun rumah

bangun rumah Atap Carport Cantik untuk Mobil Anda

Carport yang cantik tentu menabah aksi rumah Anda semakin menarik dan eye-cathching. Biasanya desain carport terdiri dari bagian lantai, dinding, struktur penahan atap, dan rangka penutup atap. Bagaimana mendesain carport agar terlihat cantik dan fugsional?

Struktur Atap Carport

Ada beberapa struktur atap carport yang dapat Anda aplikasikan pada carport Anda di rumah, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Berdiri Sendiri

Strukur berdiri sendiri adalah struktur atap yang berdiri sendiri dan ditopang oleh empat titik utama. Kolom-kolom penopang dapat dibuat dari material kayu, besi, beton, baja atau mengkombinasikan beberapa bahan tersebut. Tampilan visual carport dengan menggunakan struktu ini sesuai dengan desain carport.

Menempel Sebagian

Carport yang memiliki desain berada dekat dengan bangunan utama memiliki keunikan. Yaitu rangka atap dapat menempel sebagian pada bagunan utama rumah. Dengan cara ini Anda dapat berhemat. Hanya dengan adanya dua titik penopang maka carport Anda sudah cukup kokoh dan cantik. Tampilan fasad luar carport dapat Anda sesuaikan dengan desain rumah yang ada.

Atap Carport

Memilih desain atap carport seringkali membuat pusing tujuh keliling. Tak hanya bentuk yang cantik, tapi Anda juga perlu memperhatikan fungsi dari carport tersebut.Bentuk indah tak menjamin carport akan terlindung dari rembesan air hujan. Kadang jika carport diberi atap yang permanen maka bagian bawahnya menjadi gelap dan lembab.

Tapi, sekarang Anda tidak perlu pusing lagi. Ada atap carport yang didesain khusus untuk mengatasi masalah tersebut.

Struktur utama pada carport cantik ini adalah jenis baja kanal dan ditutup dengan kaca pada bagian atasnya. Untuk mempercantik bagian bawah atap carport maka dibungkus dengan papan gypsum. Pada bagian tengah dibuat lubang-lubang trasnparan yang meneruskan cahaya matahari.

Jika Anda melihat tampilan atap carport ini di siang hari, maka Anda akan melihat bahwa carport yang dibangun dapat membiaskan cahaya matahari dan menyapukannya keseluruh lantai yang ada di bawah.

Dengan menggabungkan konsep struktur atap carport yang sesuai dengan desain rumah Anda, serta desain atap carport yang dapat membiaskan cahaya matahari, niscaya tampilan visual dan fungsi carport cantik Anda akan terwujud.

  1. Renovasi rumah type 36
  2. Renovasi Kamar Mandi Agar Modern dan Stylish
  3. Tips Desain Kamar Mandi Sebagai Bagian Renovasi Rumah
  4. Penyebab biaya renovasi rumah membengkak
  5. Merenovasi rumah tua
  6. Renovasi Rumah Tepat dan Murah
  7. efek renovasi rumah membobol dinding
  8. Cara bedah rumah renovasi jadi bagus sehari selesai
  9. Jasa Bangun rumah
  10. Cara menghitung rencana anggaran biaya renovasi rumah
  11. Cara menjaga kebersihan rumah tinggal
  12. Perketat Keamanan dengan Renovasi Rumah
  13. Penyebab rumah tidak dihuni cepat rusak

Komentari

*
*